ijin

Minggu, 09 Januari 2011
haloha...

pertama-tama, sori banget. gue ga nulis tentang berita disini. makanya cuma label ReBorn yang dipake.

gue dan politik
awalnya gue merasa terkucil dengan hobi gue yang demen menjadikan berita politik sebagai pelampiasan untuk menghindari infotainment. ketauan banget ya gue tukang gosip. ghehehe. kalo kumpul dengan teman-teman seangkatan, biasanya obrolan kita seputar kerjaan, cewek dan keluarga. tambahan seks untuk teman pria. ghehehe. hari gini seks bukan hal yang tabu bukan untuk dibicarakan? jadi ketika gue ngobrolin politik mereka cuma bilang "ya udahlah, mo gimana lagi?" atau "sotoy lu ah.."

karena hal itu, gue berniat membuat blog ini sebagai sebuah wadah untuk memancing pembaca agar peduli dengan lingkungan politik. gaya bener ya gue... ghahahaha. ga ada niat aneh sih. cuma, kalo nemu orang-orang yang sehobi kan rasanya lebih enak untuk menikmati hobi itu sendiri. dan gue seneng banget pas tau banyak anak muda disini yang senang dengan dunia politik. pada ngerti kan gimana rasanya bertemu dengan teman yang memiliki satu hobi? meskipun kadang ada sedikit ada pertentangan disini. :)

pertentangan ada di hampir setiap postingan, baik yang gue tulis, atau cimeng yang nulis. pertentangan dapat berupa saran (seringkali dilakukan oleh pak H. Nizam :)), sindiran (ria tumiwowor nih yang sering. pis ya mbak :)), atau kritik keras (hmmm, sapa ya? ghehehe). silakan boleh dibaca beberapa postingan kita yang agak (sebenernya sih banget) nyeleneh. tujuannya sebenernya adalah memancing emosi pembaca untuk peduli dengan politik ngawur yang sering banget terjadi di negara kita. dan terbukti dengan adanya sindiran, saran, kritikan, dan ucapan yang ga jelas lainnya. ghehehehe. tapi gue seneng dan selalu membaca setiap komen yang masuk ke blog ini. terimakasih buat semua komentarnya ya, berarti banget buat kita.

gue dan blog
setau gue, sebelum adanya friendster, facebook (sedikit joke lucu: cimeng pernah bilang "katanya facebook, masak di picture profilnya ga ada mukanya...? ghahah, gue cuma ketawa aja cimeng misuh-misuh gitu. tapi bener kan, gimana kita tau itu temen atau engga kalo ga ada poto mukanya? :)), twitter, four square dan jejaring sosial lainnya (tiba-tiba gue merasa beruntung hidup di jaman ini. ghahahaha) blog adalah jejaring sosial pertama. gue memulainya sejak 2008. gue langsung cinta sama jejaring sosial ini karena pemikiran kita bisa tersampaikan dengan utuh.

ada beberapa blog yang sempet gue buat dengan tema yang aneh-aneh. gue sempet nerjemahin komik lalu upoad di blog (ini membuat blog pertama gue lemotnya minta ampyuuunn,,,, :)), bertema cerpen, bertema cerita kehidupan, dan tema-tema lainnya yang ga jelas. tapi entah kenapa, di blog ini gue bener-bener sayang dan selalu ingin menulis. hanya saja karena keterbatasan gue tentang imu politik di negara ini (birokrasi yang bertele-tele membuat gue gemes) gue jadi sedikit takut untuk melakukan sindiran kalo belum jelas akan beritanya. pernah di jaman kuliah gue menulis tentang peninjauan ulang UU, ternyata banyak yang melakukan kritik bahwa pengetahuan gue ga seberapa sambil ditunjukan UU (UU pendukung kalo gue salah namanya) yang mendukung UU yang sedang kita bahas. karena pengalaman ini gue bener-bener hati-hati untuk melakukan sindiran. kecuali kalo memang sudah jelas bahwa hal itu salah, secara hukum.

beberapa contoh yang membuat gue dianggap berlebihan adalah masalah pemakaian simbol negara dimana gue nyindir david tobing. padahal dengan jelas, gue liatin UU Dasar nya bahwa masalah ini ga relevan banget buat dipermasalahkan. atau seperti plesiran dpr yang ga jelas. terbukti juga bahwa sampe sekarang ga pernah dipublikasikan hasil plesiran mereka. pernah beberapa LSM (gue baca di twitter)  meminta laporan pertanggungjawabannya. hasilnya, mereka pulang dengan tangan hampa. ya, gue ngerti sih kemampuan gue dibidang hukum dan politik masih cetek banget. tapi sekali lagi, tujuan blog ini adalah membahas masalah politik yang sedang terjadi dan saling memberikan masukkan. asli, gue belagu bener ya? ghahahha.

gue dan hiatus
sama seperti bapak-bapak penjabat di atas sana, dalam pekerjaan mereka permasalahan seringkali terjadi karena adanya benturan kepentingan pribadi (bener-bener pribadi atau atas bendera parpol) dengan kepentingan umum (masyarakat, khususnya menengah kebawah). dan permasalahan menjadi masalah ketika mereka memilih kepentingan pribadi. ah, kadang gue seneng kalo diantara mereka ada yang mengutamakan kepentingan pribadi. jadi ada bahan untuk blog ini. ghahahaha, enggaklah, ini cuma becanda. :)

nah, gue juga sekarang sedang mengalami benturan kepentingan pribadi (blogging) dengan kepentingan hajat hidup orang banyak.  ghahaha, jagoan bener gue...intinya, gue harus berhenti untuk sementara dari blogging karena ada alasan tertentu dimana ini sangat penting buat kehidupan nyata gue. iya, terkait dengan resolusi gue tahun ini. doain ya. :)

untuk semua alasan diatas, gue mau minta ijin untuk rehat sejenak sekitar 2-3 bulan. alasan penulisan sudah dijelaskan sebelumnya, jadi sama sekali bukan bertujuan buruk. jadi gue mau minta maaf kalo selama ini ada tulisan gue yang membuat hati teman-teman semua terluka hingga akhirnya tersakiti. semoga cimeng dan satriyo selaku admin bisa meneruskan blog ini dan obrolan warung kopi ini bisa memberikan hasil berupa terbukanya pemikiran kita semua. amin.


hasta la vista.

raja faizal maradona.

7 komentar:

H. Nizam mengatakan...

Waktu saya baca bagian awalnya saya pikir anda ingin lebih aktif dalam menulis perihal politik. Tapi pada bagian akhir kok ada kata2 'hiatus' 2/3 bulan.
Namun saya mengerti karena kita sama2 ngeblog untuk hobi untuk isi waktu luang dan salurkan pemikiran.

Semoga anda tambah sukses.

http://multibrand.biz

Adi Chimenk mengatakan...

akan kuteruskan blog ini sobat..:)

the dream catcher mengatakan...

Nama Wowor dan Tumimomor itu adalah dua nama keluarga yang berbeda loh... *pentung, pentung, pentung*
Jangan salah tulis lagi yaaaak :D (setidaknya elo gak nulis Tumor atau Tumimotor dah...)

the dream catcher mengatakan...

semoga gak kabur lama2 ya dari ngegosip disini...eh, maksudnya blogging :D

ReBorn mengatakan...

^H. nizam
iya pak, lagi ada kondisi di dunia nyata yang memaksa saya untuk lebih mengurangi fokus dari dunia maya. ini aja sambil nyuri-nyuri waktu untuk membalas komen. :p
makasih banyak ya pak atas perhatiannya ke wordtogether selama ini.

^cimeng
good boy. :)

^mbak ria
aduh, sori banget mbak salah nulis. iya, pentung aja gue! sori banget. :)
begitu ada waktu luang kita ngegosip lagi ya mbak. :)

Kisah Abu Nawas mengatakan...

salam sob..
bilamana urusan offline kelar....
jangan lupa ngeblog lagi bila sempat sob

Zulfadhli's Family mengatakan...

Jadis ebenrnya admin blog ini ada berapa biji seh? Bukannya 2 yaaaa?? nah yang suka ngerumpi ke blog keluargazulfadhli tuh yang mana yaaahhh? Hihihi secara ekye ngeri dituduh SKSD palapa boooo

Btw gpp rehat sebentar, toh demi meraih masa depan yang gemilang.

Yang pasti gw suka ko dengan blog ini. Ngebahas masalah yang serius dengan cara yang lucu & unik.

Hidup Gayus!! Hidup Tambun!! *lho????*