Dewan -yang katanya- Perwakilan Rakyat

Rabu, 06 April 2011
Di blog gue, gue pernah nulis parodi iklan tentang keberadaan otak manusia yang... tidak ada. Kayaknya ini cocok buat anggota DPR. Mereka bikin masalah mulu sih! Mulai dari jalan-jalannya mereka yang ga penting, peraturan tentang etika dan norma mereka yang baru, sampe gedung DPR yang mau dibuat yang katanya mirip gedung kongres negara Cile.

Gokil ye,  padahal ampe sekarang mereka kagak ada tuh mem-publish hasil kunjungan -yang katanya- kerja mereka ke LN.

Nah, biar keliatan oke, akhirnya para -yang katanya- wakil rakyat membuat aturan etika untuk anggota DPR. Ada beberapa bagian yang lucu nih:

Pasal 8 ayat 2, anggota DPR harus menghadiri secara fisik setiap rapat yang menjadi kewajibannya.

Gila ya? yang namanya wajib ga usah di atur lagi kaleeeeee.... Secara fisik, jadi kalo otak ga fokus, ngelamun jorok atau tidur... its okay! Good job, anggota dewan!

Pasal 3 ayat (6), Anggota DPR  dilarang memasuki tempat yang dipandang tidak pantas secara etika, moral, dan norma yang berlaku umum di masyarakat, seperti kompleks pelacuran dan perjudian, kecuali untuk kepentingan tugasnya sebagai anggota DPR.

Gue semakin yakin mereka pasti dulu adalah anak-anak bandel yang ga pernah mau ngedengerin apa kata orang tuanya, kalau lacur dan judi itu dosa. Gereka juga pasti kagak gaul, soalnya Om Rhoma juga pernah bilang kalo judi itu merusak kehidupan, ghehehe. Masa masih harus di atur juga?

Terus masalah gedung. Ga masalah juga sih mau mirip gedung apa. Tapi gedung pantat juga udah oke, meeenn! Udah memberikan simbol paling pas kalo otak para anggota dewan ada di pantat. Ngapain di bangun yang baru lagi sih? Konon biaya satu ruangan adalah 799,92 jeti! Dikali dah ama 560 orang anggota. Belom lagi spa, ruang tamu, kolam renang trusss... ini hotel apa tempat kerja ya? :D

Coba kalau 1,2 triliyun rupiah (biaya pembuatan gedung) kalo dikasih untuk biaya pendidikan mereka,

Anak jalanan membawa poster saat mengikuti upacara bendera memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jalan Raya Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (17/8/2010). sumber dari detik.com

Indonesia bisa lebih maju daripada negara adidaya manapun saat ini!

14 komentar:

Adi Chimenk mengatakan...

itulah perwakilan kita yang disebit wakil rakyat. Dewan (yang katanya) Perwakilan Rakyat.

Masih ingat gak ya dia sama janji2 dai waktu kampanye dulu? gw rasa gak inget, janji-janjinya udah ditaruh di pantat. Didudukin mulu, jadi gak ketahuan.

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Di, respon presidennya sendiri kek gimana mengenai pembangunan itu tadi? lu pasti lebih tau ketimbang w yang jarang nonton berita lagi...fiuhh


para wakil rakyatnya kok pada nggak bener gitu ya sekarang? lebih parah dari si Gayus deh,

Rahman Raden mengatakan...

lucunya negeri ini

Adi Chimenk mengatakan...

setahu gw, Presiden gak bisa mencampuri urusan DPR. Tetapi DPR bisa mencampuri urusan Presiden. Untuk gedung baru, presiden belum nanggepi.

Dan klo gak salah fraksi partai dimana presiden sebagai dewan pembinanya mendukung pembangunan gedung baru.

the dream catcher mengatakan...

sudah, sudah...ceup, ceup... Kita itu hanya rakyat biasa yg gak ngerti apa-apa... Hanya kaum elite yang mengerti masalah-masalah seperti ini

ReBorn mengatakan...

^ the dream catcher
senyum aja gue ngeliat komen lu. ghehehehe. hanya kaum elit ya yang ngerti? ghahahahaha. :D

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

wew, ngedukung? aduhhh >.<
ini yang eror di mananya sih? kok pada semrawut gitu ranah politik sekarang, jd penasaran deh. Apa si Panji dkk dah nyentil isu ini...hmmm

dwisuka mengatakan...

malangnya rakyat Indonesia, punya wakil rakyat yg gak bisa mewakili rakyat....

Imtikhan mengatakan...

begitulah Negara kita Indonesia

aciid !!!!!! mengatakan...

kita tunggu prubahan slanjutna :)

#################################
Mohon dukungannya atas event blog yang sedang saya ikuti..
Mohon dibantu dengan mengklik "recomend facebook" dan mengcomment artikel saya
Thanks ya semua :)

>>> www.greand.co.cc <<<<
#################################

r10 mengatakan...

kalau ruangannya kurang luas kenapa ga pindah ke rusunawa.... kan banyak yg kosong tuh :p

tukangpoto mengatakan...

Benar dugaan kalo sebenarnya mereka hanya sekumpulan taman kanak-kanak...

zone mengatakan...

kalo guasuka nonton video porno dari kecil mungkin gua pnya kans jd anggota DPR...!

ChugyGogog mengatakan...

Lama tdk brknjung jg brad...tampilan baru ni blognya lebih simple and cool. sukses selalu.