babak belur PSSI

Selasa, 29 Maret 2011
Halo semua para pecinta berita yang dibicarakan secara gosip. Digosok makin panas lah pokoknya! huehehe. Sudah lama ya gak update blog ini. Maklum saja, gw lagi gak ada mood buat nyiyirin berita yang ada dan penulis satu lagi yaitu si raja baru saja kembali ke blogsphere setelah bertapa hampir 3 bulan kayaknya..

Baiklah, sekarang gw mau membahas yang lagi panas. Ini babak baru bukan babak tambahan lagi. Apa itu? Yap! apa lagi kalau bukan PSSI. Organisasi ini banyak musuhnya sekarang. Ups! bukan organisasinya, tapi pengurusnya yang public enemy banget. Ke-enakan di atas (emang di atas itu enak ya? hehe) sampe lupa dan pada gak mau turun. Ketua dan Sekjen PSSI adalah duet maut, duet yang mungkin bisa mengantarkan mereka ke maut kalau mereka tetap mencalonkan diri di Kongres PSSI dalam pemilihan kepengurusan baru PSSI. Tunggu dulu, Nurdin Halid mencalonkan diri saja sudah mengantarkan maut apalagi kalau kepilih jadi Ketua Umum, menjemput maut namanya. Mungkin 95% persen rakyat di negeri ini khususnya pecinta sepak bola tahu gimana kinerja si NH ini. Mulai dari tetep keukeuh binti sukeukeuh menjabat Ketua PSSI saat mendekam di penjara. Aneh ya? Narapidana masih bisa menjabat posisi Eksekutif.


PSSI diabawah Nurdin Halid me-mengsong-kan statuta FIFA. Pengurus PSSI yang sekarang apakah sebodoh itu tentang bahasa Inggris. Jelas statuta FIFA pasal 32 ayat 4 menyebutkan ‘The members of the Executive Committee… must not have been previously found guilty of a criminal offence.’   

Dimana artinya "anggota komite eksekutif tidak boleh pernah dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal"

Tapi sama PSSI itu statuta di-mengsong-kan jadi "anggota komite eksekutif tidak sedang terjerat kasus kriminal atau hukum"

Orang Indonesia gak sebodoh itu kan dalam mengartikan bahasa inggris?? Mungkin pengecualian buat pengurus PSSI yang sekarang. Sekarang Menpora Andi Mallarangeng disini mengatasnamakan pemerintah tidak mengakui PSSI dibawah kepengurusan Nurdin Halid dan kroco-kroconya. Disinilah kehebatan kepengurusan PSSI. Ketika pemerintah melarang dan berusaha untuk ikut campur, maka PSSI akan berkelit dengan membawa aturan FIFA klo organisasi sepak bola suatu negara tidak boleh dicampuri sama pemerintah. Tapi ketika FIFA mempersulit, PSSI akan mengibarkan bendera merah putih. Ah, pandai sekali bukan..hehehe


Pada dasarnya, pemerintah tidak boleh ikut campur dalam kepengurusan di PSSI. Tapi Indonesian Super League (ISL) liga dibawah naungan PSSI menggunakan dana APBN dan APBD yang ujung-ujungnya masuk ke kantong PSSI juga. Lihat kan?? Pemerintah gak boleh ikut campur, tapi dana buat kegiatan minta dari pemerintah. Kenapa si NH ini gak minta sama babehnya alias si Ical.

Kongres di Riau kemarin dibatalkan sepihak oleh kepengurusan PSSI yang sekarang dan mengatakan klo pembatalan itu adalah permintaan dari FIFA. Dan lu tahu apa?? Gw baca di Editorial Media Indonesia pagi tadi, kalau FIFA tidak pernah membatalkan kongres. Bahkan tim pemantau dari FIFA dan AFC dihalang-halangi untuk masuk ke kongres. Satu lagi yang gw heran, kenapa kongres harus tertutup untuk umum?? Sidang MPR / DPR saja tebuka untuk media elektronik walopun prnah terjadi adegan pukul-pukulan. Hihihi, anggota dewan kita ternyata preman euy..! :D

7 komentar:

ReBorn mengatakan...

yoi... cimeng is in da house yo...! ghahahah....

banyak komen nih gue,

orang indonesia itu jago lagi bahasa inggrisnya, yang bego mah orang PSSI. bisa lah ntar mereka bimbel ke kita, meng... :D

PSSI juga jago banget bikin praturan. tapi kalo misalnya gini nih: pemerintah -menpora dalam hal ini- membubarkan PSSI, trus buat lagi aja yang baru. gitu bisa kan?

Rubiyanto Sutrisno mengatakan...

PSSI lucu, dan alangkah lucunya negeri ini benar-benar ada , ngga cuma sekedar film belaka ....

Teras Info mengatakan...

PSSI...PSSI.... Turunkan Nurdin Haliddddd....

Kisah Abu Nawas mengatakan...

salam sob
PSSI kok makin tidak karuan saja

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

hahaha, preman pada pinter sekarang mah.


Nurdin tu baru kapok kalau udah dicekokin, dia lagi nyari duit keknya...makanya nggak mau turun apapun yang terjadi :D

dEvi mengatakan...

eits baru mampir kesini ternyata layout nya baru yah ;)

hemm doi lagi nih ceritanya,berita terakhir yg gw denger PSSI dibekukan sama menpora,semakin seru nih..

basir Annas mengatakan...

turunkan nurdin alid