acara lawak di tipi pun kalah lucu

Minggu, 23 Januari 2011
helo..helo..! ketemu lagi kan..hehehe. Gimana kabar kalian? Sehat kan? udah siap untuk bergosip? Eh, bukan gosip dink tepatnya. Mungkin lebih ke membahas dan berdiskusi menurut pandangan penulis dan pembaca silahkan menanggapi. Bebas..:) 

Udah pada tahu kan klo artis terbaru alias the rising star om Gayus Tambunan sudah divonis 7 tahun penjara plus denda 300 juta. Lebih ringan 13 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu 20 tahun plus denda 500 juta (klo gak salah). Well, klo ditelusuri ke belakang si Gayus ini ternyata total korupsinya klo gak salah mencapai sekitar 1.7 triliun. Dan sekarang Gayus divonis cuma 7 tahun dan denda 300 juta. Ini belum dipotong masa tanahan lho ya.. Klo sudah dipotong masa tahanan, Gayus ditahan cuma 7 tahun kurang. Belum nanti waktu hari kemerdekaan dan hari raya idul fitri saat pemerintah bagi-bagi remisi. Klo Gayus dapet remisi bisa semaki berkurang lagi masa tahanan dia. Gw jadi mikir, klo gw nyolong duit seratus ribu, gw akan mendekam di penjara cuma beberapa menit..! hehehe..

Tapi ada yang aneh waktu selesai vonis kemaren. Apa itu?? jrenk..jrenk..!! Gayus dengan lantang klo Ditjen dan Direktur Pajak juga terlibat. Bahkan Jaksa Cirus Sinaga juga ikut terseret. Labih lucunya lagi, tim mafia hukum dibilang gak becus kerjanya. Pake ada pengalihan isu soal Gayus ke Bali dan meng-upload foto paspor yang dipake Gayus jalan-jalan ke luar negeri ke twitter. Kenapa gw bilang lucu? Karena, Gayus baru ngomong setelah divonis dan itu diluar persidangan yang seharusnya diungkapkan waktu persidangan. Testimoni Gayus selesai peradilan membawa babak baru, kasus mantan ketua KPK Antasari Azhar ditinjau kembali karena Gayus juga menyebut mantan KPK itu.


Dagelan yang kedua adalah orang nomor satu di negeri ini curhat soal gajinya yang tidak naik. Pidato yang disampaikan esbeye di Rapim TNI dan Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/1/2011). Memang ditujukan untuk para prajurit dan anggota polri yang akan dinaikkan gajinya oleh pemerintah demi kesejahteraan. Tapi, gw melihat cara penyampaiannya yang sedikit curhat seperti berharap klo pak esbeye juga mau gajinya dinaikkan. "Sampaikan ke seluruh jajaran TNI/Polri, ini tahun ke-6 atau ke-7 gaji Presiden belum naik," ujar SBY. Gaji per tahun yang diterima Presiden SBY mencapai 124.171 dolar per tahun, menduduki ranking ketiga yang kesenjangan antara gaji dia dengan pendapaan per kapita masyarakat. Sebulan gaji pak esbeye sekitar 62.7 juta *uang itu pak? bukan daon jati*. Ini belum termasuk dana taktis yang diperkirakan mencapai 2 miliar. Nah, buat para pencari kerja waktu nego gaji jangan lupa minta dana taktis yaa..hehehe. Pak esbeye kalo mau tinggi gajinya, jadi pemain bola aja pak. sebulan hampir seratus juta lho..:) Klo boleh teriak, mungkin supir taksi di negeri ini akan teriak. Saya sudah lebih dari tujuh tahun gajinya segitu-segitu aja lho pak..


Dagelan berikutnya adalah datang dari PSSI yang dipimpin Nurdin Halid. Kongres yang dilakukan di Bali ini tertutup untuk umum. Satu sinyal yang aneh dan lucu. Sidang paripurna MPR/DPR aja terbuka untuk umum, lha ini kongres sebuah organisasi yang tidak ubahnya seperti perkumpulan beberapa orang saja dilakukan tertutup. Mungkin saja, si Nurdin dan kroni-kroninya lagi menyusun siasat buat menjadikan Nurdin Halid terpilih lagi jadi Ketum PSSI.

Udah ah, segitu aja dulu topik gosip kali ini. Eh, maksud gw topik pembahasannya..hehehe :)

26 komentar:

H. Nizam mengatakan...

Memang keadaan dinegara kita saat ini jauh lebih lucu dari pada ulah para pelawak yang paling lucu sekalipun.
Gayus yang dihukum jauh lebih rendah dari tuntutan jaksa, dendanya lebih 1/3 dari biaya pembuatan paspor, dasar tuntutan hanya kasus pajak perusahaan yang hanya 570 juta, sedangkan yang triyunan tidak tersentuh.
Sudah tidak serius negara ada pemimpin yang mengeluh gajinya tidak naik selama 7 tahun. Padahal ternyata gajinya termasuk yang terbesar didunia.
Tapi sayangnya tidak ada orang lain yang pantas menggantikannya.
Marilah kita biarkan pemerintah bertahan s/d 2014, mengingat kita tidak punya alternatif yang lebih baik.

http://multibrand.biz

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Ahahaha, dasar tu si Nurdin ...turun aja udah! Dan si Gayus tendang aja ke luar negeri...pasti nanti kalau dia bebas bakal menggalakkan korupsi, lawong sekali korup 1,7 triliun dan ringan gitu hukumannya... #geleng2 kepala


Menk, pak Beye kan juga manusia...boleh dong curhat, kalau jatah duitnya kurang.

Manusia itu semakin dikasih cukup atau lebih semakin dia merasa kurang...Makanya, hidup itu disyukuri aja deh :)

Mimi Taria mengatakan...

hihihiihiiii,,,,,
Indonesia ini memang lucu,,,,
simbolnya aja "PANCASILA",,
Yang isinya,,,"Keadilan bagi seluruh rakyat indonesia",,,
Tapi kok sistem kedaulatan hukum yang berjalan tidak setimpal dengan tindakan kriminalitasnya ya,,,,!!!

bener2 lucu dan aneh,,,,!!

the dream catcher mengatakan...

kadang gue pikir mendingan kayak jaman Soeharto deh gak tau apa - apa soal mereka... Sekarang wartawan bisa mengulas soal mereka terus kita bisa bikin apa? Di kritik, diteriakin, di protes mereka semua cuek ajah tuh... Yang ada kita sakit hati ngeliat mereka...

Gaphe mengatakan...

pancen dagelan koq Indonesia iki...

yang harusnya terdakwa jadi pahlawan, selebritis..malah terkenal.

yang harusnya jadi pahlawan, e malah minta naik gaji..

aya aya wae.. mumet ah ngurusi koyo ngene

Azizah Ananda mengatakan...

agayus-gayus...
artis dadakan, yah gitu deh ya hukum indonesia. asal ada pulus segalanya jadi mulus~ (-_-'!L)
nice posting ^^
salam kenal, ditunggu kunjungan balik dan followbacknya :)

Ahmad'z mengatakan...

aduh lawakan nih gayuss,,,

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

huahahaha ngakak saya sob, kalah OVJ

gabrud mengatakan...

Mantab neh postingannya...
Terimakasih sudah Berbagi...
Ditunggu Postingan yang Bermanfaat Selanjutnya Ya...
Salam Kenal Dari Cerita dewasa... :-)

Imtikhan mengatakan...

salam persahabatan
berkunjung salam kenal n sekalian izin follow ya

Heru Wiratno mengatakan...

Wah.. Pak esbeye minta kleiakan gaji juga ya? kemaren aku heran pas dengern beritanya.
aku dulu mikir pak esbeye ingin membangu negeri ini dengan tulus dan bersungguh berniat pengen membangun negeri ini menuju lebih baik.
tapi kok ternyata gajinya gak naik di ungkit-ungkit juga ya. hehe..

fizer0 mengatakan...

Jadi kaya ketropak humor....:ngakak

Penghuni 60 mengatakan...

haha, bs aja km ya ngegosip, ati2 ah... jgn asal ngegosip...
:D

Theatre 61 mengatakan...

ada yg minta naikin gaji, kpn ya gajiku bs naik... hehe..
mau donk...

r10 mengatakan...

aku mau ikutan korupsi ah... korupsi seratus ribu rupiah, paling2 cuma menjalani penjara selama beberapa menit seperti yg mas Adi bilang :p

TUKANG CoLoNG mengatakan...

dagelan! gue suka istilah ini. haha

Meutia Halida Khairani mengatakan...

macem2 aja ya negara indonesia. makin kesini, makin banyakk aja yg terlibat dgn si gayus. ntah itu dia bo'ong, ntah beneran..

tiwi mengatakan...

Pagi..., hmmm mo apa lagi?? kita tidak sbg rakyat biasa ga bs apa-apa, biarlah mereka dg lakonnya msg2 kita jg, maksud saya adalah kita mulai dr diri sendiri, sudah benarkah diri kita selama ini?? yuk kita benahi diri sendiri dulu paling tidak bagaimana caranya kita sbg suami(bila sdh berkeluarga) menjadi kpl rmh tangga yg bnr2 bertanggung jawab dunia-akhirat, sebaliknya istri jg. kl blm berkeluarga ya bagaimana kita bisa bermanfaat pd bnyk orang minimal ortu syukur2 kalo bisa berkreasi membuka lapangan kerja utk bnyak orang...mudah2an kalo semua sadar dan mulai membenahi dirinya sendiri Indonesia makin maju...amin. Okay, let's keep the spirit n smile...!

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hehehe, negara kita kan banyak pelawak, makanya tiap haari ada ajah dagelan baru.

Btw Chimenk & Raja, tar gw dateng lagi yah baca2 postingannya. gw mo matiin dulu lappienya neh, ujan plus gludag-gludug. Ngei gw

Bye

Penghuni 60 mengatakan...

LHO, KOK...?
ganti template lg ya sob?

serasa kyk lg maenan hape nih...
:D
pa kbr sob?

yayack mengatakan...

dagelan selanjutnya hehe bocoran wikileaks yang menyebut SBY menyalahkan kekuasaan. Para penjilat SBY ramai ramai turun gunung membantah keras heeadline koran the age, tapi ko jusuf kalla mengakui tuduhan tsb yang di sebut wikileaks di mana pak kalla menggelontorkan uang miliarkan untuk meng golkan jadi ketua umum golkar!

Skydrugz mengatakan...

kita bisa tertawa tiap saat klo nonton berita INA

Teras Info mengatakan...

Musnahkan GAyus, turunkan Nurdin...

sarah azahra mengatakan...

Birokrasi dan hukum di negri ini tak kunjung memulih, Ya Allah kapankah akan segera memulih.

Geafry Necolsen mengatakan...

indonesia..
RUSAK PERMANEN!!

Kisah Abu Nawas mengatakan...

salam sob
lawak kok bisa kalah lucu nih
berarti lucu banget..