ARB dan timnas

Kamis, 23 Desember 2010
hai semua. sebelumnya gue mo minta maaf nih, tapi blog ini memang bertujuan untuk menyampaikan berita dari sudut pandang penulis yang demen ngegosip. ghehehe, tapi tujuan utamanya adalah untuk menyentil para perusak manusia dan yang ada didalam indonesia. kayak pejabat yang korup, atau artis yang berlaku menyimpang dari norma. jadi maap ya klo sentilan kita agak keterlaluan. untuk lebih jelasnya klik disini. nah, hari ini gue mau cerita tentang politisasi persepakbolaan tanah air, karena beritanya BELUM (tapi ada) terlalu terangkat ke permukaan, tapi semua orang tau hal ini, terutama pecinta sepak bola tanah air. 

kontrol tah beungeut... :p
hari ini gue baru tau kalo ada politisasi persepakbolaan tanah air. ya tuhan, semurni sportifitas pun di politik-an. apa olahraga diluar negeri gitu juga ya? semua dimulai ketika gue liat aburizal bakrie (ARB) nonton bareng es be ye di partai semifinal indonesia-filipina.

akhirnya gue search-lah dengan keyword 'aburizal bakrie timnas indonesia'. hasilnya, mamuaskan! ada acara makan-makan timnas di rumah pribadi arb, ada ngasih duit ampe 2.5M karena masuk final dari arb ke timnas (3M dikasih setelah menjadi juara AFF) dan lahan 25 hektar buat latihan timnas. CMIIW.

gue jadi berpikir-pikir, ini gimana kalo 25 hektar itu diberikan kepada 10000 KK yang terkena lumpur lapindo... 2.5M juga bisa kok di hibahkan ke para korban, tapi kenapa harus dikasih ke timnas sih? kenapa juga baru sekarang? kenapa ga dari dulu pas timnas merintis dan terseok-seok? apa sama kayak daud tobing yang lagi nyari muka? lagian siapa yang mau milih orang yang ga bertanggung jawab terhadap rakyat sebagai presidennya?

arb juga mendukung nurdin sebagai ketua PSSI. arb sempet bilang, kalo persepakbolaan indonesia belum tentu maju kalo nurdin mundur. tapi kalo gue bilang, persepakbolaan indonesia akan mundur kalo nurdin yang mimpin! ketika arb sibuk mendukung pssi, gue dan temen2 lain cukup mendukung timnas!

gue juga berpikir kenapa nurdin berterimakasih kepada arb? emang arb yang mendorong kemenangan timnas selama ini? gue juga masih inget, nurdin sempet berjanji kalo dia bakal ngasih ratusan juta buat timnas kalo masuk final (cmiiw), tapi kabarnya malah sekarang ga ada. dia sempet bilang "Tidak perlulah menghitung-hitung jumlah bonus, yang terpenting adalah (keikhlasan) hati para pemain untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negara". yang satu mukanya ilang, yang satu lidahnya gatel jadi suka ngejilat! kalo kata damian mah: sempurna!

menurut gue, seharusnya PSSI memanfaatkan kesempatan ini untuk menagih komitmen parpol buat majuin persepakbolaan indonesia. bahasa kasarnya sih 'malak balik'. seandainya pssi memiliki idealisme seperti itu...

sumber: 

18 komentar:

dEvi mengatakan...

iihh..gw jg gregetan liat muka2 mereka yg lagi cari muka itu..

dan gw setuju bgd itu kenapa lahan segitu luas ga bisa dikasih ke korban lapindojg , bukannya dy yg seharusnya bertanggung jawab yah?!dan gw yakin tanah nya dy tersebar di seluruh indonesia..

nurdin mundur, timnas jalan teruss

the dream catcher mengatakan...

kan dlm rangka mencalonkan diri jadi presiden :D

H. Nizam mengatakan...

Walaupun hibahnya sangat bagus untuk meningkatkan semangat Timnas, tapi kesannya sangat politis.

Saya setuju dengan Ria Si The Dream Catcher bahwa hibah ARB tsb adalah dalam rangka keikutsertaannya dalam pemilihan presiden 2014.

Seperti anda katakan, seharusnya dia selesaikan bencana lumpur panas Sidoarjo yang diakibatkan perusahaannya: PT Lapindo Berantas tidak memenuhi syarat untuk bor gas.
Sampai saat ini masih tidak jelas karena direkayasa se-olah2 bencana alam.

Mimi mengatakan...

Mungkin ini adalah salah satu rencana dari arb aja demi mandapatkan simpati dari warga,,,karena kelak saat dirinya nyalonin sebagai presiden,,udah banyak warna yang simpati ma dia...
kl banyak warga yang simpati ke dia,,,otomatis kan banyak juga pendukungnya dalam nyalonin diri sebagai presiden.

ReBorn mengatakan...

^devi
sama ni, dev. gimana kalo arb kita culik dan kita cabutin rambutnya atu-atu? :)

^ria
keliatan banget emang. grrrr....

^H.nizam
dari indoleaks yang saya baca, masalah lapindo itu murni kesalahan pt lapindo (dimana 80% saham punya bakri,cmiiw) bukan bencana alam. tapi dpr malah menganggap ini bencana alam, makanya ga ada bantuan lagi buat korban lapindo.

malah sekarang sby sok-sok an bilang ke pssi kalo tiket final aff sebaiknya diturunkan. kenapa udah mepet begini baru bilang? saya ga yakin harga tiket akan turun. makin keliatan aja nyari mukanya. makin jijik saya sama politikus-politikus tersebut.

^mimi
tapi masyarakat sekarang ga bodoh, mi. kecuali yang dibayar buat milih dia kali ya... ghehehe.

Adi Chimenk mengatakan...

satu lagi, turunnya harga tiket kelas tribun atas itu semua gara-gara si Nurdin sembelit terima telpon dari ARB yang meminta untuk diturunkan harganya..

Padahal sebelumnya menpora dan presiden sudah meminta untuk diturunkan harganya. See,sebenarnya duitlah yang berkuasa di negeri ini. dan duit itu berpihak pada ARB yang super ngehe..!

BLOG-SANTAI mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BLOG-SANTAI mengatakan...

jelas banget itu namanya cari muka (apa emang ga punya muka kali ya?) hehe
Biar makin dianggap klo dia punya andil besar dlam kemajuan timnas.. OMG!!

Ummul Khairi mengatakan...

that's indonesia!
eh salam kenal mas..

Nans mengatakan...

Betul sekali.....coba jika diamalkan kepada para korban Lapindo, pasti akan lebih bermanfaat sekali...

sichandra.com mengatakan...

kita harus berifikiran positif sob , dan mencari informasi yang bener..
uang bonus 2.5 M + 3 M jika juara itu dari PSSI bukan dari keluarga Bakrie , bakrie emang kasih hadiah tapi dalam bentuk tanah 25 hektar ...
trus , bakrie memberikan perhatian terhadap sepakbola indonesia sudah sejak lama , bukan krna dia ingin cari muka..
itu sih dari yang saya ketahaui..:)
thanks sob

Kisah Abu Nawas mengatakan...

salam sob...
gosip pun juga tak apa kok

ReBorn mengatakan...

^cimeng
malah jadi pertanmyaan baru nih meng. kenapa presiden ngurusin bola ya? apa bisa presiden memberikan intervensi? lagian bukannya dia sering bilang "saya tidak bisa melakukan intervensi. prihatin saya..." buahahaha...

^blog santai
mungkin mau ganti muka. ghahahah.
hmm, bisa jadi , sob. :p

^Ummul Khairi
engga, indonesia ga begitu. hanya segelintir orang yang begitu. orang indonesia asli ga kenal yang namanya cari muka. :)
salam kenal juga ya.

^nans
semoga aja pemikiran negatif gue ini salah.

^sichandra.com
buahahahahaha, iya itu pssi yang ngasih. tapi setau saya pssi dapet dari bakri, jadi gimana dong? :). oh, dah lama ya bakri perhatian? trus kenapa baru ngasih hadiah (25ha lahan, itu bukan dari pssi kan ya?) sekarang? padahal indonesia sudah berkali-kali masuk final dan sudah lama pula bakri itu kaya. ya, barangkali dia memang ga nyari muka... :p barang kali dia baru ada rejeki sekarang.

^Kisah Abu Nawas
jangan lah pak. ini nyindir berita beneran aja banyak yang memberikan masukan, apalagi kalo gosip. ghahahha...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Huahhaa, itulah gw juga binun kenapa kalo giliran Lumpur Lapindo Grup Bakrie lama amath nyelesein ganti ruginya (pake acar dicicil segala), kalo giliran nhasih bonus ke Timnas dengan sukarela mengeluarkan duit dari kantongnya secepat kilat.

ya sutralah, bagi gw sekarang yang penting Gonzales bisa masukkin gol lagi tar di kandang M'sia

adityakuza mengatakan...

Politik ya politik..
Sport ya sport..
heran msh ada yg suka nyampurin kedua hal itu..

Salam blogger ya kk, mohon bimbingan & link-backnya... :)

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

numpang nimbrung ah...salam kenal aja sob

anggar berkawand mengatakan...

epakbola Indonesia Masih Letoy...........

ReBorn mengatakan...

^Zulfadhli's Family
huhuuhu, kita kalah nih 0-3... argh..!

^adityakuza
salam kenal juga. memang harusnya gitu, di sini mah segala bisa.ghehehe.

maaf, masalah link back, kita belum ada gadgetnya, nanti saya bicarakan ke adminnya.

^KOS
ayo, sini nimbrung...

^anggar
makanya kita buat ga letoy. ghaha.