studi banding

Rabu, 20 Oktober 2010
gedung pantat
Meski dihujani kritik, anggota DPR terus melakukan kunjungan ke luar negeri. Kali ini giliran 8 anggota Badan Kehormatan (BK) DPR akan berangkat ke Yunani untuk melakukan studi banding.  Sastrality.com

lho, kenapa dikritik? orang mau belajar malah dikritik. salah apa mereka? salah apa coba?

Politisi Golkar, Nudirman Munir, mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dipelajari, di antaranya tata cara beretika anggota Dewan di Yunani. "Mereka kan di situ kan sudah lama, sejak zaman Romawi kuno. Dari zaman dulu sudah ada. Bagaimana kehidupan senator itu, kita pingin tahu," ujar Nudirman.

oalah... mau belajar etika toh. mang jaman SD-nya ga ada pelajaran PMP? SMP-nya ga ada pelajaran PPKn? SMA-nya ga ada pelajaran PKN? ato jangan-jangan ijasahnya ijasah beli semua? ya iya lah beli, kan bayar uang bulanan sekolah. :p

"Gimana anggota yang merokok, gimana kita lihat dunia mengatur anggota merokok tetapi kalau di ruangan sendiri gimana?. Soal pakaian kita diatur, soal cara ngomong gimana kalau kita tidak sependapat," lanjut dia.

hmm, si bapak satu ini ga cihuy! kalo mau mati karena ngerokok diruangan sendiri ya silakan aja. ga perlu ada aturan lah, yang kayak gitu. baju? cara ngomong? kalo mau belajar etika mending juga ke dateng ke kosan gw deh. gw kasih liat kehidupan rakyat yang ga perlu bayar tiket pesawat ke eropa tapi bisa mendidik anaknya dengan benar, tenggangrasa dengan tetangga, berpakaian rapi tanpa baju mahal dan menuju mufakat untuk musyawarah.

Bagi Nudirman, Yunani merupakan negara tertua dalam sistem demokrasi di dunia. Hal ini kemungkinan akan berpengaruh terhadap aturan BK DPR ke depan. 

ghahaha, demokrasi tertua tidak lantas menjadi demokrasi terbaik kan? demokrasi terbaik adalah demokrasi pancasila. dari rakyat dan untuk rakyat. ayo, bapak-bapak yang make jas di gedung pantat untuk turun ke lapangan. lihatlah bahwa rakyat juga punya etika!

5 komentar:

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

emang susah kalo udah ngomongin kaya ginian ga bakal ada habisnya. mending udah di sindir pada nyadar gitu. malah makin ga berotak -.- bbbrrr ya ngerti sih gue ga semua dewan rakyat begitu, tapi satu titik merusak susu sebelangga`lah. jadi aja pandangan rakyat awam keburu buruk duluan ;p

Halaman Samping-nya Inung Gunarba mengatakan...

masak belajar etika mesti kesono sono sih Pak? qe3

Mbok ya tinggal mampir ke fak psikologi universitas sekitar Jkt atau seantero Tanah Air :)

Atau kursus kepribadian yang 2-3 bulan kelar *kok makin sebel neh ama orang Senayan qe3*

Senja mengatakan...

selamat pagi,....

semoga demokrasi sesungguhnya kelak terwujud y di negri kita ini.

H. Nizam mengatakan...

Sungguh ironis,
Anggota DPR yang dipilih rakyat senang
menghabisi uang rakyat demi kesenangan belaka.
Apa yang mereka akan dapat dari kunjungan hanya beberapa hari saja di Yunani.
Sebenarnya mereka bisa dpat dengan browsing di inetrnet dan komunikasi e-mail dengan pihak terkait dinegara tsb.

multibrand.blogspot.com

Boni Kusuma mengatakan...

wah bagus bagus tanggap tanggap hehehe