pasar lupa

Minggu, 17 Oktober 2010
pasar lupa, lupa ngasi nama kali ya... :p
Puluhan korban dan keluarga korban HAM menggelar demo di depan Istana Negara bertajuk aksi "Pasar Lupa" untuk mengingatkan Pemerintah agar tidak lupa terhadap penyelesaian kasus-kasus HAM di Tanah Air. Layaknya pasar rakyat, dalam aksi yang sudah dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. media indonesia

aduh, kenapa cuma diadain sehari. harusnya diadain juga pas hari kerja, biar gw bisa ada alesan ke bos gw. "ja, ini deadlinenya gimana?". "aduh bos, lupa gw, tadi ke pasar lupa soalnya...". well, oke, pasar lupa ini adalah sebagai bentuk demonstrasi korban dan keluarga korban atas pelanggaran HAM yang mereka alami. buat ngingetin aja nih, kasus trisakti 1998 dan semanggi 1998/1999 sampai sekarang makin terkubur. apalagi kasus munir 2004. sebenernya masih banyak pelanggaran HAM berat yang laen. tapi ngeselin buat diomongin. 

"Ini sindiran satir kami dari satu tahun kinerja SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan berharap Presiden tidak lupa dengan kasus-kasus pelanggaran HAM," kata Kepala Divisi Pemenuhan Hak Asasi Manusia Kontras, Yati Andriani, di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/10). 

rasanya sudah bebal pemerintahan ini disindir. orang yang demo mati-matian aja ga digubris HAM-nya. apalagi nyindir doang. kalo mau lebih radikal, gw ikutan deh... ghehehe. nah, mending juga ngadain pengajian buat yang udah meninggal dan curhat-curhatan antar sesama korban, biar lebih tenang emosinya. :)

gw juga mau ngucapin selamat ulang tahun untuk Bandung yang ke 200. dah jadi embah ya lu, ndung. sama mengenai kontroversi gelar pahlawan, ada yang setuju atau tidak setuju soeharto jadi pahlawan?

12 komentar:

H. Nizam mengatakan...

Pasar lupa? ha ha ha ..............
Memang pantas diberi julukan demikian.

multibrand.blogspot.com

Theatre 61 mengatakan...

wah, umur bandung udh 200 ya???
busyeet...

Siswanto mengatakan...

gue inget ni bro. waktu itu ikut meliputnya.

ReBorn mengatakan...

^nizam
:)

^theatre 61
eh, bener kan ya?

^siswanto
jurnalis mana, sob?

ReBorn mengatakan...

^siswanto
ups, baru baca. dari viva news ya. salam kenal ya. :)

mimi taria mengatakan...

Assalamualaikum...
Q datang tuk sillaturrohmi...
Salam kenal, serta ijin follow...

Naribi mengatakan...

Banyak yang lupa pemerintah indonesia ini. Perhaps, sedang di pikirkan ya? semoga

ReBorn mengatakan...

^mimi
iya, sering-sering aja ya. :) salam kenal juga

^naribi
yup, semoga. :)

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

ck ada-ada aja tapi nama itu cocok sih sama keadaan yang terjadi sekarang ;p

rezKY p-RA-tama mengatakan...

pasar musiman juga bisa mas
hehhe
coba dipikir2 dah
musim video bo**p
semuanya isinya video bo**p,hehehhe
laen lagi musim itu

Piacerre Sinyorin ☺ mengatakan...

setuju sama yang komen di atas. biasanya pasar musiman bikin beberapa perkara besar jadi lenyap. wuuuf kaya ketiup angin ck.

ReBorn mengatakan...

bagus, justru kita sebagai pemerhati (dan warga negara yang baik) yang bakal terus ngingetin kasus besar yang sampe sekarang belum terselesaikan. :)