SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Ketawa Lewat Kata-Kata

Technology

Life & style

Games

Sports

My Picture's

» » » Standar Motor


Mudah-mudahan anda punya istilah yang sama dengan yang berlaku dikota saya saat ini mengenai "standar motor" nama salah satu bagian dari sepeda motor ini. Di kota saya, nama komponen vital motor ini adalah perlengkapan untuk menahan body motor ketika parkir. Bukan hal yang penting kalau saya sedikit mengkoreksi penggunaan istilah "Standar" dalam hal ini, soalnya dalam kamus bahasa indonesia dan bahasa Inggris (kata standar merupakan kata serapan), kata Standar  berarti sesuatu yang menjadi patokan jadi agak menyimpang dari penggunaan kata ini sebagai komponen sepeda motor.

Tapi apapun itu, toh sudah menjadi kesepakatan umum bahwa Standar Motor adalah alat untuk menyandarkan sepeda motor ketika sedang diparkir, dan sepertinya sah-sah saja, karena patut kita ingat salah satu syarat utama penggunaan bahasa adalah Penerimaan Umum. Yaaa.... bahasa burung-burung adalah berkicau, bahasa anjing adalah menggong-gong dan itu menjadi sah karena diterima secara umum dikalangan mereka (burung dan anjing).



Yang jadi pertanyaan sebenernya yang bener yang mana sih? apakah "Standar" , "Standart" , "Standrat" , ato "Jagrak" ?????

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

6 comments:

  1. Huahaha pastinya bukan "jagrak" karena itu hanya berlaku di kalangan kita orang jawa. :D

    Istilah aslinya saya gak tahu. Tapi ya sudahlah, standar aja. :D

    ReplyDelete
  2. @Asep: Lanjut sepppp... :))

    @Asop: Nah ini kayaknya masih soudara'an ama asep nih.... Wong jowo kowe sop kok ngerti istilah 'jagrak"??? wekekekeke

    ReplyDelete
  3. namanya main stand. referensi dari sini. wakakakaka

    http://aldyputra.net/wp-content/uploads/2011/09/Cara-Merawat-Motor-4-Tak.jpg

    ReplyDelete
  4. wah mesti koment ap yh.... sy standar j deh ms hehehe,,, themx bagus bgt ms

    ReplyDelete