SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Ketawa Lewat Kata-Kata

Technology

Life & style

Games

Sports

My Picture's

» » » tiga tokoh utama

Ayo kerja sama, jangan berantem mulu...

haloha, ada tiga jagoan baru nih di indonesia. Busyo Muqoddas sebagai ketua KPK, Basrif Arief sebagai ketua jaksa agung dan Timur Pradopo sebagai Kapolri. Timur Pradopo sudah pernah gue sorotin. dan progressnya? ya, kita bisa nilai sendiri lah. sekarang gimana kalo kita ngomongin Busyro? bubur syusyu rasa coklat. ghehehe, paan sih. :p

gue percaya ga percaya dengan kemampuan Busyro sebagai ketua KPK yang baru. dari profilnya sih oke juga, tapi dengan masa jabatan 1 tahun bisa apa? menurut direktur Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT), Zainal Arifin Mochtar ada 4 tugas utama Busyro sebagai ketua KPK. 

1. benahi internal KPK. gue setuju, soalnya gue melihat adanya kongkalingkong (binatang apa itu kongkalingkong? :D) antara KPK dengan petinggi POLRI. biasalah, kasus gayus. :p

2. bekerjasama dengan lembaga pemberantasan korupsi lain. yaitu bekerjasama dengan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. hal ini dikarenakan KPK indonesia ga kayak KPK di India yang punya cabang di berbagai daerah. jadi kerjasama ini semoga bisa memaksimalkan kinerja KPK yang hanya terpusat di Jakarta. CMIIW.

3. konsolidasi pemberantasan korupsi dengan institusi penegak hukum lainnya. walopun Jakarta sering ujan, tapi ga boleh ada pertemuan tertutup antara KPK, kejaksaan dan kepolisian. mang mo pacaran? :p

4. dapatkan dukungan publik, politik, dan kekuasaan. ini gue ga setuju. dukungan publik okelah, tapi kalo udah politik dan kekuasaan? nanti binatang yang namanya kongkalingkong bisa beranak pinak kemana-mana pula. ghehehe. KPK punya kelebihan seperti menangkap seseorang tanpa persetujuan presiden, jadi kelebihan ini harus digunakan.

tunjukkin kalo KPK, kejaksaan dan POLRI bisa jadi super hero baru dalam memberantas penjahat korupsi. tapi di sisi lain, syekh Puji yang menikahi gadis dibawah umur, yang sudah diputuskan hukuman kurungan 4 tahun kok masih menghirup udara bebas ya? apa uang masih berkuasa disini?

sumber:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

18 comments:

  1. bubur syusyu rasa coklat! boleh juga tuh! huahahaha..

    Timur Pradopo Kapolri, gw berharap nama ketua KPK nya seseorang yang bermarga "hutaBarat" huehehe..

    kayak anak kecil yah,ribut mulu..

    CMIIW apaan seh ja?

    ReplyDelete
  2. ^cimeng
    moga aja mereka bisa kompakan meng.
    CMIIW itu corect me if i'm wrong. biasa dipake di sebuah forum kalo orang ybs ga yakin sama info yang dia berikan. :)

    ReplyDelete
  3. Walaupun banyak yang meragukan Busyro bisa
    menyelesaikan bermacam-2 kasus korupsi dalam
    waktu satu tahun seperti yang diberikan oleh DPR, marilah kita bersikap positif dan optimis bahwa beliau akan berhasil.

    ReplyDelete
  4. benar kata Multibrand, lebih baik kita berpikiran positif dan optimis.., meski 1 th. Toh itu sdh diputuskan....

    ReplyDelete
  5. gue dukung KPK!! yg lagi dua kayaknya imejnya udah sama jelek kayak miyabi, susah dibenerin

    ReplyDelete
  6. ^harry & dwisuka
    saya sih oke-oke saja pak. tapi sejauh mata memandang, kasus korupsi besar perlu waktu lebih dari setahun untuk diselesaikan (di indonesia). apalagi birokrasi yang berbelit-belit membuat hukum tidak bisa bergerak lebih leluasa. century misalnya, itukan karena birokrasi sampai akhirnya tertunda. saya khawatir gayus mengalami hal yang sama. :)

    ^svkrawan
    ghehehe, ekstrim bener. :)
    selama ga ada binatang kongkalingkong, mereka bertiga pasti bisa bekerja dengan baik.

    ReplyDelete
  7. smoga sj KPK ini kedepannya bisa diharapkan lebih extrem lagi gebrakannya.. kita lihat sj gan..

    btw dah gw FOLLOW gan.. ats nm WONG.. FOLLOW balik ya.. ;)

    ReplyDelete
  8. gw cuma berharap, semoga KPK bisa kembali 'menggigit'. Gw yakin kalo para koruptor2 yang ngeretin duit negara ditangkepin semuanya pasti Indonesia bisa cepet2 bayar hutang negara dan masyarakat bisa idup dengan lebih baik *sambil mikir kapan itu bisa terjadi??*

    ReplyDelete
  9. ^andi wong
    harus bener-bener extrim, cuma setaun soalnya.

    ^Zulfadhli's Family
    ini blog keluarga ya? jadi bingung, ini suami atau istri yang nulis? :)
    gue juga berharap KPK bisa kerja dengan bener. kejagung jg punya posisi penting dalam pemberantasan mafia di indonesia.

    ReplyDelete
  10. wah bagus bagus bang ... hidup KPK tanpa korupsi

    ReplyDelete
  11. Semoga ajah ngga mengecewakan lagi ah ketua KPK yang baru ini..

    ReplyDelete
  12. ^boni
    klo KPK tanpa korupsi ntar jadinya KP doang dong? ghehehe. sudah seharusnya KPK ga boleh korupsi. gue setuju

    ^nuy
    amin. semoga emang begitu.

    ReplyDelete
  13. Kalau urusan kaya gini ane nyimak aja BRAD hehehe ga ngerti . Yang penting dan di harapkan kinerjanya bisa lebih baik.

    ReplyDelete
  14. entahlah, aku gak terlalu byk ngarepin tuh...

    ReplyDelete
  15. ^ChugyGogog
    gheheeh, tiap orang punya minat masing-masing. gue aja ga ngerti css. :)

    ^Science Box
    ngarep juga ga salah kok pak. ghehehe.

    ReplyDelete
  16. kita beri kesempatan dan lihat hasilnya :)

    ReplyDelete
  17. siapapun tokoh yang memerankan jagoan baru ini semoga bisa amanah, kita doakan dan tunggu saja hasil kerja mereka, semoga seperti ( paling tidak mendekati ) apa yang bangsa ini harapkan.

    ReplyDelete