SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Ketawa Lewat Kata-Kata

Technology

Life & style

Games

Sports

My Picture's

» » Resonansi Manusia-Alam

Kristal Air
alam lagi tidak bersahabat dengan indonesia. setelah wasior, sekarang ada peningkatan aktivitas gunung merapi. semalem ada gempa susulan mentawai 6.2 SR dibarengi dengan macet parah di jakarta. sebenernya macet itu bukan bencana alam, tapi karena disebabkan oleh banjir, jadi ya masuk bencana alam juga. gheheeh. kadang pengen banget keluar sumpah serapah buat pemerintah jakarta yang membiarkan masalah macet berlarut-larut ga pernah diselesaikan, tapi ga ada gunanya.

gw pernah baca bukunya dr. emoto dari jepang yang membahas kristal air. kristal air itu bisa terlihat indah jika diberi suara yang merdu. kristal yang indah juga bahkan terbentuk walaupun diberikan gambar yang menarik. menurut penjelasan si doktor, ini karena efek resonansi. resonansi juga berlaku pada sifat dan perilaku. contoh: ketika kita tinggal di lingkungan penjahat, pasti kita ikut jadi penjahat. 

penjelasan sang doktor berlanjut bahwa efek resonansi juga berlaku pada perilaku kita terhadap alam. ga harus nebang pohon untuk bisa banjir, ga harus ada api untuk bisa membakar hutan, tapi cukup ketika kita lupa pada tuhan, maka semua musibah bisa terjadi. wow, hebat sekali doktor ini! ghehehe.

gw percaya kalo semua ini karena kebringasan manusia dalam mencari materi dunia. seandainya ga ada ilegal logging, kemungkinan ga ada banjir. seandainya mbah marijan tidak memikirkan dirinya sendiri dengan ego nya yang besar, pasti penduduk mau diungsikan. seandainya pemerintah jakarta perhatian dengan masalah banjir, pasti ga bakal ada macet di jakarta. ah, gw hanya bisa berandai-andai.

berita terbaru yang gw dapatkan, lokalisasi dolly akan dipasangi kamera pengawas untuk memantau masalah keamanan dan kemacetan yang terjadi. padahal bukan itu solusinya. ga usah gw tulispun semuanya pasti tau apa solusi untuk menurunkan tingkat kejahatan dan kemacetan yang terjadi di lokalisasi dolly itu. tapi lagi, semua hanya karena materi, mereka ga berani menghancurkan bisnis prostitusi. bencana alam apalagi yang akan kita hadapi selanjutnya kalo indonesia masih begini terus?

update (28/10/2010): gw percaya mbah maridjan punya idealisme sendiri dalam menjalankan tugas. untuk menghormati kematiannya, gw minta maaf atas tulisan yang gw coret diatas. semoga arwahnya diterima disisi tuhan yang maha kuasa yang mengendalikan segalanya yang ada di bumi. amin.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post