SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Hot News

Technology

Life & style

Games

KOMEDI

My Picture's

» » » FFI

FFI (Festival Film Indonesia) adalah ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. percaya deh, masuk nominasinya aja udah merupakan penghargaan yang besar sekali. haduh, kapan ya gue bisa masuk nominator FFI. (mang lu siapa ya? :p)

pada tahun 2006, terjadi kontroversi berupa menangnya film ekskul dan mendapatkan 3 penghargaan. gue sendiri ga percaya kok film ini bisa ngalahin denias, senandung diatas awan? akhirnya, film ini ga jadi jadi film terbaik.

nah, tahun ini ternyata ada kontroversi lagi nih. intinya ada kesalahpahaman dalam penentuan film yang layak masuk nominator antara dewan juri FFI dengan KFFI, berita lengkapnya bisa dibaca disini. gue cuma bertanya-tanya, bagai mana cara dan penilaian KFFI untuk memilih 10 nominator di ajang FFI? kenapa film sebagus sang pencerah ga masuk nominasi? seharusnya ada transparansi antara dewan juri FFI dengan KFFI sehingga masalah ini tidak terulang lagi.

oh iya, sekalian, gue minta ijin hiatus 1-2 minggu. blog ini akan tetap diisi oleh cimeng (adi budi yulianto). terimakasih.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

7 comments:

  1. wah.. harus ada serah terima pengelolaan blog neh..hehehe

    sekedar info, kalau gak salah film "EKSKUL" itu secara garis besar menjiplak film dari luar. gw lupa namanya.. makanya, banyak aktor dan aktris memprotes hasilnya.

    betul banget lu, transparansi penilaian dalam pemilihan suatu film masuk nominasi FFI belum jelas..

    ReplyDelete
  2. FFI 2010 ini, saya kira bakal lancar2 aja. karena pengalaman tahun sebelumnya membaik dari pada 2008, e lha kok sekarang gonjang-ganjing lagi :) untung dah ada Festilah Film bandung atau gelaran di kota Jogja dll :)

    ReplyDelete
  3. gak terlalu demen film Indonesia... Yang cemen banyak banget... Yang bagus juga banyak tapi buat gue terlalu berat buat dinikmati ... Tapi walau bukan penggemar film Indo kayaknya aneh aja Sang Pencerah gak masuk nominasi... Kayaknya film itu kan gak sembarangan bikin.

    ReplyDelete
  4. FFI...KOK NGA ADA SIARAN LANGSUNGNYA YA

    ReplyDelete
  5. wah sori ane gak mengikuti perkembangan film Indonesia.. jadi gak bisa kasih komen yg bagus.... :p

    ReplyDelete
  6. postingan bagus
    salam kenal nsekalian izin follow

    ReplyDelete
  7. hallo kawand...
    :)
    maaf kalo spam..
    mau nyoba dapet HP gratis? ato mMP3 gratis? ato PS/OX gratis…??
    Coba ini aja deh..ga rugi2 amat…ga ngeluarin duit juga, paling cuma listrik sama internet dikit..lumayan lah..namanya juga usaha..
    SALAM BERKAWAND

    ReplyDelete