SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Hot News

Technology

Life & style

Games

KOMEDI

My Picture's

acara lawak di tipi pun kalah lucu

helo..helo..! ketemu lagi kan..hehehe. Gimana kabar kalian? Sehat kan? udah siap untuk bergosip? Eh, bukan gosip dink tepatnya. Mungkin lebih ke membahas dan berdiskusi menurut pandangan penulis dan pembaca silahkan menanggapi. Bebas..:) 

Udah pada tahu kan klo artis terbaru alias the rising star om Gayus Tambunan sudah divonis 7 tahun penjara plus denda 300 juta. Lebih ringan 13 tahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yaitu 20 tahun plus denda 500 juta (klo gak salah). Well, klo ditelusuri ke belakang si Gayus ini ternyata total korupsinya klo gak salah mencapai sekitar 1.7 triliun. Dan sekarang Gayus divonis cuma 7 tahun dan denda 300 juta. Ini belum dipotong masa tanahan lho ya.. Klo sudah dipotong masa tahanan, Gayus ditahan cuma 7 tahun kurang. Belum nanti waktu hari kemerdekaan dan hari raya idul fitri saat pemerintah bagi-bagi remisi. Klo Gayus dapet remisi bisa semaki berkurang lagi masa tahanan dia. Gw jadi mikir, klo gw nyolong duit seratus ribu, gw akan mendekam di penjara cuma beberapa menit..! hehehe..

Tapi ada yang aneh waktu selesai vonis kemaren. Apa itu?? jrenk..jrenk..!! Gayus dengan lantang klo Ditjen dan Direktur Pajak juga terlibat. Bahkan Jaksa Cirus Sinaga juga ikut terseret. Labih lucunya lagi, tim mafia hukum dibilang gak becus kerjanya. Pake ada pengalihan isu soal Gayus ke Bali dan meng-upload foto paspor yang dipake Gayus jalan-jalan ke luar negeri ke twitter. Kenapa gw bilang lucu? Karena, Gayus baru ngomong setelah divonis dan itu diluar persidangan yang seharusnya diungkapkan waktu persidangan. Testimoni Gayus selesai peradilan membawa babak baru, kasus mantan ketua KPK Antasari Azhar ditinjau kembali karena Gayus juga menyebut mantan KPK itu.


Dagelan yang kedua adalah orang nomor satu di negeri ini curhat soal gajinya yang tidak naik. Pidato yang disampaikan esbeye di Rapim TNI dan Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/1/2011). Memang ditujukan untuk para prajurit dan anggota polri yang akan dinaikkan gajinya oleh pemerintah demi kesejahteraan. Tapi, gw melihat cara penyampaiannya yang sedikit curhat seperti berharap klo pak esbeye juga mau gajinya dinaikkan. "Sampaikan ke seluruh jajaran TNI/Polri, ini tahun ke-6 atau ke-7 gaji Presiden belum naik," ujar SBY. Gaji per tahun yang diterima Presiden SBY mencapai 124.171 dolar per tahun, menduduki ranking ketiga yang kesenjangan antara gaji dia dengan pendapaan per kapita masyarakat. Sebulan gaji pak esbeye sekitar 62.7 juta *uang itu pak? bukan daon jati*. Ini belum termasuk dana taktis yang diperkirakan mencapai 2 miliar. Nah, buat para pencari kerja waktu nego gaji jangan lupa minta dana taktis yaa..hehehe. Pak esbeye kalo mau tinggi gajinya, jadi pemain bola aja pak. sebulan hampir seratus juta lho..:) Klo boleh teriak, mungkin supir taksi di negeri ini akan teriak. Saya sudah lebih dari tujuh tahun gajinya segitu-segitu aja lho pak..


Dagelan berikutnya adalah datang dari PSSI yang dipimpin Nurdin Halid. Kongres yang dilakukan di Bali ini tertutup untuk umum. Satu sinyal yang aneh dan lucu. Sidang paripurna MPR/DPR aja terbuka untuk umum, lha ini kongres sebuah organisasi yang tidak ubahnya seperti perkumpulan beberapa orang saja dilakukan tertutup. Mungkin saja, si Nurdin dan kroni-kroninya lagi menyusun siasat buat menjadikan Nurdin Halid terpilih lagi jadi Ketum PSSI.

Udah ah, segitu aja dulu topik gosip kali ini. Eh, maksud gw topik pembahasannya..hehehe :)

penjara dan terdakwa

Sepertinya, klo gak heboh dan bikin sensasi gak afdhol ya? Negeri ini emang lucu. Seorang walikota yang terdakwa kasus korupsi bisa melantik pejabat daerah. Pelantikan dilakukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP). Lebih lucunya lagi, dalam pengambilan sumpah jabatan para pejabat daerah itu, tertulis tidak akan melakukan korupsi dan dibacakan langsung oleh sang walikota yang saat itu terdakwa kasus korupsi.Apa jadinya pejabat yang dilantik, kalau yang melantik saja terdakwa kasus korupsi. Duh..! aya-aya wae seh ini negeri ku tercinta..

Jefferseon Soleiman Rumajar


Serempet dikit ah soal PSSI. Kasus seperti ini tidak ada bedanya kayak Nurdin Halid yang tetep keukeuh ya boo.. buat memimpin walopun dari balik jeruji penjara. Nurdin Halid tersangka kasus korupsi waktu itu tetep gak mau turun dari jabatannya. Jefferson juga sama, gak mau turun dari jabatan walikota Tomohon. Mau daftar CPNS aja mesti ngelampirin SKCK dari kepolisian. Lha ini kenapa terdakwa pada mejeng di kursi jabatan tertinggi di lembaga dan pemrintahannya masing-masing.

Belum kelar masalah ini, ada lagi yang lebih lucu. Di Bojonegoro ada joki napi. Duh..! mending milih joki kuda. Jelas aturannya, klo menang pun dapat hadiah. Karni sang joki napi mengaku dibayar 10 juta untuk menggantikan posisi Kasiem yang terpidana 7 bulan penjara. Tuntutan ekonomi membuat seseorang rela melakukan apa saja. Salah satu bukti, kalau hukum bisa dipermainkan dan diperjualbelikan.

Geser lagi ke tempatnya Om Gayus Tambunan *gak kelar-kelar ini kasus! ampun dah! Gw jadi rancu kasus ini bakalan ngegantung macam Century yang gak jelas juntrungannya kemana* Sebuah fakta terungkap lagi kalau Gayus plesiran ke Singapore menggunakan paspor palsu atas nama Sony Laksono.

wig murahan ya Om? :p


Banyak keganjilan disini, pertama kalau bikin paspor (berdasar pengalaman,hehehe gaya dikit ah gw :p) harus menyertakan sidik jari dan itu menggunakan sistem scan. Mungkin si Gayus waktu scan sidik jari, yang di scan sidik jari kaki. Buahahaha..dibius petugas Imigrasinya dengan aroma kaki Gayus..:) Lalu yang kedua, saat pengambilan foto, yang berkacamata harus dilepas kacamatanya, sedangkan si Gayus tetap menggunakan kacamata. Terakhir, petugas pemeriksa di Bandara kok bisa meloloskan Gayus. Pengalaman gw, pengecekan sidik jari menggunakan komputerisasi. Orang yang udah kena cekal macam Gayus ini, pasti sudah masuk database daftar orang yang dicekal untuk pergi ke luar negeri. Seharusnya kedeteksi donk.. Nah, yang terakhir... ini yang lebih menghebohkan! acara gosip selebritis mah lewaaaaattt... *lewat doank maksudnya..:p* Harga paspor Gayus 900 juta..!

Lebih konyol lagi, si Gayus ingin menjadi staff ahli di Kapolri atau Jaksa Agung atau KPK untuk memberantas korupsi di Indonesia. "Jadikan saya staf ahli Kapolri atau staf ahli Jaksa Agung, atau staf ahli Ketua KPK. Saya berjanji dalam waktu dua tahun Indonesia bersih," kata Gayus Tambunan di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Yakin lu Yus dua tahun? kenapa gak lu sebutin saja siapa-siapa dedengkot koruptornya??


Link terkait:







izin

haloha...

pertama-tama, sori banget. gue ga nulis tentang berita disini. makanya cuma label ReBorn yang dipake.

gue dan politik
awalnya gue merasa terkucil dengan hobi gue yang demen menjadikan berita politik sebagai pelampiasan untuk menghindari infotainment. ketauan banget ya gue tukang gosip. ghehehe. kalo kumpul dengan teman-teman seangkatan, biasanya obrolan kita seputar kerjaan, cewek dan keluarga. tambahan seks untuk teman pria. ghehehe. hari gini seks bukan hal yang tabu bukan untuk dibicarakan? jadi ketika gue ngobrolin politik mereka cuma bilang "ya udahlah, mo gimana lagi?" atau "sotoy lu ah.."

karena hal itu, gue berniat membuat blog ini sebagai sebuah wadah untuk memancing pembaca agar peduli dengan lingkungan politik. gaya bener ya gue... ghahahaha. ga ada niat aneh sih. cuma, kalo nemu orang-orang yang sehobi kan rasanya lebih enak untuk menikmati hobi itu sendiri. dan gue seneng banget pas tau banyak anak muda disini yang senang dengan dunia politik. pada ngerti kan gimana rasanya bertemu dengan teman yang memiliki satu hobi? meskipun kadang ada sedikit ada pertentangan disini. :)

pertentangan ada di hampir setiap postingan, baik yang gue tulis, atau cimeng yang nulis. pertentangan dapat berupa saran (seringkali dilakukan oleh pak H. Nizam :)), sindiran (ria tumiwowor nih yang sering. pis ya mbak :)), atau kritik keras (hmmm, sapa ya? ghehehe). silakan boleh dibaca beberapa postingan kita yang agak (sebenernya sih banget) nyeleneh. tujuannya sebenernya adalah memancing emosi pembaca untuk peduli dengan politik ngawur yang sering banget terjadi di negara kita. dan terbukti dengan adanya sindiran, saran, kritikan, dan ucapan yang ga jelas lainnya. ghehehehe. tapi gue seneng dan selalu membaca setiap komen yang masuk ke blog ini. terimakasih buat semua komentarnya ya, berarti banget buat kita.

gue dan blog
setau gue, sebelum adanya friendster, facebook (sedikit joke lucu: cimeng pernah bilang "katanya facebook, masak di picture profilnya ga ada mukanya...? ghahah, gue cuma ketawa aja cimeng misuh-misuh gitu. tapi bener kan, gimana kita tau itu temen atau engga kalo ga ada poto mukanya? :)), twitter, four square dan jejaring sosial lainnya (tiba-tiba gue merasa beruntung hidup di jaman ini. ghahahaha) blog adalah jejaring sosial pertama. gue memulainya sejak 2008. gue langsung cinta sama jejaring sosial ini karena pemikiran kita bisa tersampaikan dengan utuh.

ada beberapa blog yang sempet gue buat dengan tema yang aneh-aneh. gue sempet nerjemahin komik lalu upoad di blog (ini membuat blog pertama gue lemotnya minta ampyuuunn,,,, :)), bertema cerpen, bertema cerita kehidupan, dan tema-tema lainnya yang ga jelas. tapi entah kenapa, di blog ini gue bener-bener sayang dan selalu ingin menulis. hanya saja karena keterbatasan gue tentang imu politik di negara ini (birokrasi yang bertele-tele membuat gue gemes) gue jadi sedikit takut untuk melakukan sindiran kalo belum jelas akan beritanya. pernah di jaman kuliah gue menulis tentang peninjauan ulang UU, ternyata banyak yang melakukan kritik bahwa pengetahuan gue ga seberapa sambil ditunjukan UU (UU pendukung kalo gue salah namanya) yang mendukung UU yang sedang kita bahas. karena pengalaman ini gue bener-bener hati-hati untuk melakukan sindiran. kecuali kalo memang sudah jelas bahwa hal itu salah, secara hukum.

beberapa contoh yang membuat gue dianggap berlebihan adalah masalah pemakaian simbol negara dimana gue nyindir david tobing. padahal dengan jelas, gue liatin UU Dasar nya bahwa masalah ini ga relevan banget buat dipermasalahkan. atau seperti plesiran dpr yang ga jelas. terbukti juga bahwa sampe sekarang ga pernah dipublikasikan hasil plesiran mereka. pernah beberapa LSM (gue baca di twitter)  meminta laporan pertanggungjawabannya. hasilnya, mereka pulang dengan tangan hampa. ya, gue ngerti sih kemampuan gue dibidang hukum dan politik masih cetek banget. tapi sekali lagi, tujuan blog ini adalah membahas masalah politik yang sedang terjadi dan saling memberikan masukkan. asli, gue belagu bener ya? ghahahha.

gue dan hiatus
sama seperti bapak-bapak penjabat di atas sana, dalam pekerjaan mereka permasalahan seringkali terjadi karena adanya benturan kepentingan pribadi (bener-bener pribadi atau atas bendera parpol) dengan kepentingan umum (masyarakat, khususnya menengah kebawah). dan permasalahan menjadi masalah ketika mereka memilih kepentingan pribadi. ah, kadang gue seneng kalo diantara mereka ada yang mengutamakan kepentingan pribadi. jadi ada bahan untuk blog ini. ghahahaha, enggaklah, ini cuma becanda. :)

nah, gue juga sekarang sedang mengalami benturan kepentingan pribadi (blogging) dengan kepentingan hajat hidup orang banyak.  ghahaha, jagoan bener gue...intinya, gue harus berhenti untuk sementara dari blogging karena ada alasan tertentu dimana ini sangat penting buat kehidupan nyata gue. iya, terkait dengan resolusi gue tahun ini. doain ya. :)

untuk semua alasan diatas, gue mau minta ijin untuk rehat sejenak sekitar 2-3 bulan. alasan penulisan sudah dijelaskan sebelumnya, jadi sama sekali bukan bertujuan buruk. jadi gue mau minta maaf kalo selama ini ada tulisan gue yang membuat hati teman-teman semua terluka hingga akhirnya tersakiti. semoga cimeng dan satriyo selaku admin bisa meneruskan blog ini dan obrolan warung kopi ini bisa memberikan hasil berupa terbukanya pemikiran kita semua. amin.


hasta la vista.

raja faizal maradona.

Liga Primer Indonesia VS Indonesia Super League

Halo semua...!! Ketemu lagi sama penulis blog yang gantengnya gak habis-habis, tapi doyan banget ngegosip soal apa saja yang dianggap patut digosipin..hehe. Maklum, kan mental cabe, udah tahu pedes tetep dimakan terus gak kapo-kapok lagi *apaan seh ini?! gak nyambung*

Sebelumnya gw sebagai penulis mewakili yang lain (admin dan reborn) mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2011..!! Semoga di tahun kelinci emas (kata yang ahli feng shui) ini, kita semua bener-bener ketiban kelinci emas. Kebayang kan gedenya kayak apa itu emas hehehe..:p

Kita semua sudah tahu klo Juara AFF 2010 adalah Malaysia. Negeri tetangga yang kerap kali berselisih paham dengan kita. Trophy piala pun digondol ke tanah malaya. Selamat ya Malaysia..! :) Dalam pertandingan ada menang dan kalah itu wajar. jadi kita tinggalkan euforia Piala AFF 2010 dan mari sambut 2011. Kita juga semua tahu klo, Timnas kita memang telah berjuang hingga tetes keringat terakhir yang jatuh di rumput hijau. Semua itu demi nama baik bangsa ini. Usai Piala AFF, kompetisi liga di Indonesia akan segera bergulir. Nah, disini yang lucu dan menarik. Liga Indonesia yang biasa dikenal dengan Indonesian Super League punya kompetitor yaitu, Liga Primer Indonesia.

Liga Primer Indonesia (LPI) digagas oleh pengusaha terkenal Indonesia. Dia adalah Arifin Panigoro. Seorang pengusaha sukses kelahiran Bandung. Lebih lengkap bisa di klik disini. Arifin membentuk LPI dengan harapan klub sepak bola yang sekarang bisa profesional dan tidak tergantung pada dana APBD lagi. Perlu diketahui, dana APBD lebih banyak terserap untuk menggaji para pemain di klub sepakbola ketimbang untuk mensejahterakan masyarakat. Kita semua pada demen nonton liga Indonesia, teriak-teriak sampe fanatik berlebihan. Tapi lu gak tahu, gaji mereka dari dana APBD yang harusnya bisa buat mensejahterakan rakyat yang kurang mampu. Contohnya, bisa dialokasikan ke dana kesehatan atau ke dana pendidikan.

Gw ambil contoh, salah satu pemain bola Abanda Herman. Dia sempat bergaji  sekitar 1,2 M selama satu musim (satu tahun). Itu berarti, gaji dia 100 juta per bulan. Memang seh, klub tempat Abanda bernaung dapat sponsor. Tapi sokongan APBD lebih besar daripada dana sponsor yang masuk ke klub. Itulah mengapa, LPI dibentuk oleh Arifin Panigoro agar dana APBD bisa tersalurkan ke masyarakat. Pelatih Persema, Timo S. mengatakan sudah saatnya klub tidak tergantung pada dana APBD. Man...,malu donk sama pelatih Persema. Dia itu berkebangsaan Jerman, tapi mengerti dan paham giaman seharusnya dana APBD disalurkan.

PSSI mengancam pemain yang klubnya mengikuti kompetisi LPI akan dicoret dari Timnas, karena LPI kompetisi ilegal dan bukan bentukan PSSI. Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan (pemain yang baru saja dinaturalisasi yang tidak lain dari adiknya Jennifer,pacar Irfan) yang diproyeksikan untuk PRA-OLIMPIADE dan SEA GAMES terancam tidak bisa bela Timnas (kayak anak kecil yah, pake anceman..hehehe). Lihat kan, begitu picik dan dangkalnya pikiran orang-orang di PSSI. Setelah Piala AFF kemaren, media terkenal ESPN Sport meramal klo Okto Maniani pantas bermain di Liga Eropa. Saran gw ke Okto, janganlah. maen di Eropa. Liga Eropa kan bukan bentukan PSSI, ntar dicoret loh dari Timnas..:p

 Indonesian Super League



Liga Primer Indonesia



Sistem yang digunakan di LPI meng-copy paste dari English Primer League. Dimana, setiap klub dapat suntikan dana dengan jumlah yang berbeda. Dari dana itulah, klub harus berusaha mengolah menjadi keuntungan. Disitu akan terjadi seleksi alam. Klub yang tak mampu mengolah finansial secara baik dan benar, bukan tidak mungkin klub akan mengalami defisit bahkan bisa jadi dijual. Persis seperti Manchester City yang sempat dimiliki oleh Perdana Menteri Thailand sebelum pindah ke tangan pengusaha dari daratan Timur Tengah. Lain cerita klo klub berhasil mengatur keuangan dengan baik, bukan tidak mungkin pengusaha luar mau inves ke klub di Indonesia. Seperti Roman Abramovich yang menjadi pemilik Chelsea. Inilah yang disebut sebagai Liga Profesional. Dari managemen klub hingga pemain, semua dilakukan secara profesional. Jangan anggap remeh LPI. Semua peserta LPI, pelatihnya berasal dari luar. Mungkin pelatih dalam negeri tahu klo di LPI bakalan digaji kecil, beda klo di ISL yang digaji dari dana APBD... hehehe..:p



Tambahan sedikit (lha emang dari tadi ngapain? hehehe), kok pengusaha atau para pejabat gak melakukan undangan makan-makan lagi setelah Timnas gagal meraih juara AFF 2010 ya?? Kenapa baru masuk Final dan kalah dari Malaysia baru sibuk mengundang makan-makan. Undangan makan dari Menpora sesaat setelah kalah dari Malaysia ditolak oleh Riedl *mampuuss..!! Good job Opa Riedl* Emang ya, banyak penjilat pejabat di negeri ini hehehe..:p
LPI akan diluncurkan tanggal 8 Januari dan menurut kabar akan dibuka langsung oleh Presiden RI.


link terkait: