SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Hot News

Technology

Life & style

Games

KOMEDI

My Picture's

maaf kalo kami (akhirnya) merampas

Giliran gw sekarang yang nulis di blog ini..hehehe. Sekali lagi ditekankan klo di blog ini bebas bicara sara seperti aturan yang tertulis disini. Emang dasar penulisnya pada demen ngegosip, jadi gak afdhol klo gosipnya murahan, ini gosip berbobot (silahkan ditimbang lho..hehehe)

Masih pada inget kan apa yang terjadi dari tanggal 23-26 kemaren di GBK Senayan? Klo yang udah pada lupa karena faktor usia, gw kasih tahu deh.. kesian klo harus mengingat-ingat lagi..hehe. Tanggal 23-26 kemaren terjadi antrean yang sangat panjang di GBK. Semua demi selembar tiket untuk mendukung Timnas Indonesia yang akan berlaga di leg kedua final AFF Cup 2010 melawan Malaysia. Saat ini, Indonesia defisit 3 gol di kandang Malaysia. Indonesia harus memenangkan pertandingan setidaknya selisih 4 gol (gampaaang..!).

Puncak antrian dan emosi para pembeli tiket akhirnya pecah juga kemaren hari Minggu tanggal 26 Desember 2010. menurut gw seh wajar klo mereka akhirnya meledakkan emosi mereka dengan merampas tiket yang dipegang panitia. Sistem penjualan yang semrawut membuat pembeli tiket harus menginap di GBK hingga berhari-hari untuk mendapat antrian paling depan. Yang lebih lucunya lagi, sudah tahu antrian yang panjangnya mengalahkan panjangnya ular, loket baru dibuka jam 10 pagi. See, bisa dilihat ada ketidak seriusan dari panitia pelaksana untuk menjual tiket. Setiap hari pasti terjadi kericuhan akibat penjualan tiket yang dilakukan di GBK. Sampe akhirnya, para pengantri merangsek ke dalam stadion dan menginjak-injak lapangan.

Diperparah lagi adalah, penggunaan anjing pelacak untuk membubabarkan kerumunan antrian. "Pak, kami disini mengantri untuk membeli tiket. Bukan untuk meminta. Kami juga bukan penjahat yang harus dibubarkan dengan anjing" mungkin kalimat itu yang pantas menurut gw mengungkapkan isi hati para supporter yang rela mengantri sampai menginap.

Nurdin Halid yang dihubungi oleh TV One yang sedang berada di Malaysia mengatakan, kericuhan timbul akibat adanya provokator. Gw mengira, si Nurdin Halid ini dulunya petinju. Jadi jago ngeles..! :p Selang beberapa menit kemudian, Kapolres mengtakan klo kericuhan terjadi bukan karena adanya provokator. Duh, tiba-tiba melantun "malu aku malu... pada semut merah.. yang berbaris di dinding menatap ku curiga, seakan penuh tanya.. ngeles lu ketahuan ya Nurdin..? :p" link disini


Ini lho dalangnya

Gak hanya itu, Nurdin Halid mengatakan klo tanggal 26 itu ada 20 loket yang dibuka. Ini bener-bener pembohongan publik..! Gw yang berada di lokasi, setahu gw hanya ada tiga titik pemusatan tempat penjualan tiket. Itu berarti cuma ada 3 loket yang (akan) dibuka. Monggo dicek saja beritanya disini. Sebenarnya Nurdin Halid itu sudah tidak pantas memimpin. Mungkin dalam sejarah hanya dia orang yang bisa memimpin Organisasi Pemerintah dari dalam penjara. Ingat, Nurdin Halid pernah dipenjara selama kurang lebih dua tahun, dan selama itu dia tidak diturunkan dari jabatannya. Bahkan, surat dari FIFA yang menyatakan kalau Ketua Umum PSSI itu harus diganti saat itu juga tidak dipatuhi.


ARB dan timnas

hai semua. sebelumnya gue mo minta maaf nih, tapi blog ini memang bertujuan untuk menyampaikan berita dari sudut pandang penulis yang demen ngegosip. ghehehe, tapi tujuan utamanya adalah untuk menyentil para perusak manusia dan yang ada didalam indonesia. kayak pejabat yang korup, atau artis yang berlaku menyimpang dari norma. jadi maap ya klo sentilan kita agak keterlaluan. untuk lebih jelasnya klik disini. nah, hari ini gue mau cerita tentang politisasi persepakbolaan tanah air, karena beritanya BELUM (tapi ada) terlalu terangkat ke permukaan, tapi semua orang tau hal ini, terutama pecinta sepak bola tanah air. 

kontrol tah beungeut... :p
hari ini gue baru tau kalo ada politisasi persepakbolaan tanah air. ya tuhan, semurni sportifitas pun di politik-an. apa olahraga diluar negeri gitu juga ya? semua dimulai ketika gue liat aburizal bakrie (ARB) nonton bareng es be ye di partai semifinal indonesia-filipina.

akhirnya gue search-lah dengan keyword 'aburizal bakrie timnas indonesia'. hasilnya, mamuaskan! ada acara makan-makan timnas di rumah pribadi arb, ada ngasih duit ampe 2.5M karena masuk final dari arb ke timnas (3M dikasih setelah menjadi juara AFF) dan lahan 25 hektar buat latihan timnas. CMIIW.

gue jadi berpikir-pikir, ini gimana kalo 25 hektar itu diberikan kepada 10000 KK yang terkena lumpur lapindo... 2.5M juga bisa kok di hibahkan ke para korban, tapi kenapa harus dikasih ke timnas sih? kenapa juga baru sekarang? kenapa ga dari dulu pas timnas merintis dan terseok-seok? apa sama kayak daud tobing yang lagi nyari muka? lagian siapa yang mau milih orang yang ga bertanggung jawab terhadap rakyat sebagai presidennya?

arb juga mendukung nurdin sebagai ketua PSSI. arb sempet bilang, kalo persepakbolaan indonesia belum tentu maju kalo nurdin mundur. tapi kalo gue bilang, persepakbolaan indonesia akan mundur kalo nurdin yang mimpin! ketika arb sibuk mendukung pssi, gue dan temen2 lain cukup mendukung timnas!

gue juga berpikir kenapa nurdin berterimakasih kepada arb? emang arb yang mendorong kemenangan timnas selama ini? gue juga masih inget, nurdin sempet berjanji kalo dia bakal ngasih ratusan juta buat timnas kalo masuk final (cmiiw), tapi kabarnya malah sekarang ga ada. dia sempet bilang "Tidak perlulah menghitung-hitung jumlah bonus, yang terpenting adalah (keikhlasan) hati para pemain untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negara". yang satu mukanya ilang, yang satu lidahnya gatel jadi suka ngejilat! kalo kata damian mah: sempurna!

menurut gue, seharusnya PSSI memanfaatkan kesempatan ini untuk menagih komitmen parpol buat majuin persepakbolaan indonesia. bahasa kasarnya sih 'malak balik'. seandainya pssi memiliki idealisme seperti itu...

sumber: 

semuanya mungkin di tempat dugem


pelatih kesebelasan Timnas Filipina Simon Mcmenemy tampak sumringah bisa memeluk tubuh seksi model dan bintang sinetron Rahma Azhari.

siapa sih yang ga sumringah di peluk sama bintang bok... sinetron satu ini? :p apalagi kalo ketmuan di tempat dugem. kenalin ke gue satu aja cewek baik-baik yang pernah dugem. rasanya ga ada. kok jadi ngelantur? :) ok lanjut...

Rahma Azhari dan Mcmeney tampak akrab difoto di sebuah kelab malam di Jakarta.

gue juga heran sama si simon, kapan dia dugemnya? kok sempet gitu ya? setau gue, tim di karantina selama pertandingan. apa setelah pertandingan? jadi bisa dugem setelah timnya kalah? ya bisalah, kenapa juga engga. ghhehehe.

Takut menjadi heboh lantaran foto dirinya dan Simon, Rahma pun menulis, "Hadeuuuuhh pada su'udzon aja.. Syirik tanda tak mampu or tanda tak laku.. Derita kalian effin haters.. Signing off now, hv fun all!

yaiyalah gue sirik, si simon yang baru berapa hari dijakarta bisa meluk elu, gue yang udah ngatre lama kagak dapet juga. sial lu, mon... :D

source

garuda selalu di dada ku!

Pemakaian lambang negara Garuda Pancasila di dada kaos timnas Indonesia bagi David Tobing bukan sekadar masalah sepele. Bahkan  pecinta Timnas ini akan melayangkan gugatan ke PSSI di pengadilan.

ada apa ni, bo? kenapa garuda ga boleh di dada? david tobing sapa sih?

Menurutnya, kalau dilihat kelaziman internasional, yang dicantumkan di baju tim sepakbola adalah logo sponsor, merek kaos dan logo organisasi sepakbolanya. Selain itu, yang sering dilihat di dada kiri adalah lencana atau atribut yang berbentuk pin berpeniti.
Dan kalau pun sedang mengemban tugas negara, lencana tersebut harus dipakai bila berada di luar negeri. "Nanti Chris John juga bisa pakai lambang Garuda di celananya kalau bertanding dengan petinju lain," tegas David.

Indonesia kan memang negara yang ga lazim. gheheeh, jadi ga masalah dong peletakan garuda di dada? lah, mang klo lambang garuda di celana kenapa? orang amerika aja bendera dijadiin bra ama cangcut biasa-biasa aja. lagian david sapa sih?

"Gugatan saya cuma supaya Timnas tidak memakai logo Garuda. Kalau dihitung secara materi, saya malah yang rugi karena merogoh kocek sendiri. Tapi ini kan bukan masalah materi. Ini masalah nasionalisme," tegas David.

halah elah, gaya loe. cuma 495K doang sok-sok ngaku nasionalisme. sini gue bayarin! *cek dompet* gheheeh, nyicil deh ya, sekarang gue kasih goceng dulu. DAVID ITU SIAPA, MPRET?

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 24 TAHUN 2009 
TENTANG BENDERA, BAHASA, DAN LAMBANG NEGARA, SERTA LAGU KEBANGSAAN
BAB IV: lambang negara 
bagian kedua: penggunaan lambang negara 
pasal 57 
Setiap orang dilarang: 
a.  mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara; 
b.  menggunakan Lambang Negara yang rusak dan tidak sesuai dengan bentuk, warna, dan perbandingan ukuran; 
c.  membuat lambang untuk perseorangan, partai politik, perkumpulan, organisasi dan/atau perusahaan yang sama atau menyerupai Lambang Negara; dan 
d.  menggunakan Lambang Negara untuk keperluan selain yang diatur dalam Undang-Undang ini. 

haduh, iseng banget gue ya. disitu ga ada larangan make garuda dimana. dimanapun boleh yang penting TUJUANnya sesuai. nah, David Tobing ternyata adalah....tetteret tet tet... creet.. broot, seorang pengacara publik. tapi gue ga yakin dia sedang mencari nasionalisme. gue yakin dia cuma cari muka :p. nih biar ga cape nyarinya...

Ambil tuh muka... :p
sumber: detikcom dan Undang-Undang RI

Keistimewaan Jogja dan Kesederhanaan Warteg

Sebenarnya agak lucu juga seh gw nulis tema yang satu ini. Rancangan Undang-Undang Keistimewaan (RUUK) untuk daerah Yogyakarta telah disiapkan. Duh, kok gw menafsirkan *halah! mimpi kali ditafsir..hehe* klo hal ini hanya sia-sia saja. Dalam RUUK, dituliskan klo gak salah (sory,gw gak menampilkan link.karena terlalu banyak referensi yang gw buka) kepala pemerintahan di Yogyakarta akan dipilih melalui PEMILUKADA. Seketika itu juga rakyat Jogja menolak.

Gimana ya guys, seperti yang udah gw bilang tadi klo pemilukada hanya sia-sia. Begini, pertama kalo pemilukada tetap dilaksanakan dan Sri Sultan dicalonkan. Sudah ketebak kan siapa yang jadi pemenangnya. Kedua, pemilukada itu tidak butuh dana sedikit. Buanyak banget dan yang pastinya akan menyedot anggaran belanja daerah dan kalau diurut ke atas akan menyedot anggaran belanja negara juga tho. Nah! buat apa pemilukada kalo pemenangnya sudah ketahuan sebelum kampanye (dengan asumsi Sri Sultan dicalonkan)

Di sebuah stasiun televisi, gw lupa waktu itu channel apa yang nayangin. Pokoknya, masyarakat diwawancara mengenai tanggapan soal RUUK Yogyakarta. Banyak masyarakat yang mengatakan "kulo manut Sri Sultan mawon" (saya nurut sama Sri Sultan saja). Bahkan ada yang bilang "sistem monarki itu hanya di dalam keraton, Yogyakarta sendiri demokratis kok". Iya seh, Negara Indonesia negara hukum dengan menjunjung tinggi demokrasi. Tapi selama pemerintahan Sri Sultan dan Paku Alam, Yogyakarta adem ayem, tentram dan damai-damai saja kok. Jangan ganggu lah kesitimewaan Yogyakarta. Yogyakarta terlalu bersejarah untuk diusik. Kita tunggu sajalah gimana perkembangan selanjutnya. Atau jangan-jangan ini hanyalah pengalihan kasus. Klo gw urutkan dari kasus Century (hooaaammm,nguap kan gw..heheh) yang dialihkan ke kasus KPK vs POLRI kemudian dialihkan ke kasus Gayus dan sekarang RUUK Yogyakarta. Paling baru adalah pajak yang akan dikenai ke WARTEG!

Oh! men..! warteg kena pajak, yang kena dan mesti bayar adalah konsumen. Tadinya telor+nasi+sayur+gorengan cuma 5000-6000 setelah kena pajak mungkin bisa jadi 8000-9000. Gw sebagai pecinta masakan dan pelanggan warteg, sedikit menyesalkan. Walaupun kebijakan ini hanya dilakukan di Jakarta, tak menutup kemungkinan daerah di luar Jakarta akan ngikut. Kesederhanaan dan murah meriahnya nasi WARTEG akan menghilang ketika pajak itu diberlakukan. Bisa lu bayangkan,ketika lu selesai makan dan akan membayar pelayan di warteg menghitung lalu memberikan struk yang telah bertuliskan "SUDAH TERMASUK PPN 10%" apa bedanya dengan fast food dan junk food yang ada di mall-mall besar.

FFI

FFI (Festival Film Indonesia) adalah ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia. percaya deh, masuk nominasinya aja udah merupakan penghargaan yang besar sekali. haduh, kapan ya gue bisa masuk nominator FFI. (mang lu siapa ya? :p)

pada tahun 2006, terjadi kontroversi berupa menangnya film ekskul dan mendapatkan 3 penghargaan. gue sendiri ga percaya kok film ini bisa ngalahin denias, senandung diatas awan? akhirnya, film ini ga jadi jadi film terbaik.

nah, tahun ini ternyata ada kontroversi lagi nih. intinya ada kesalahpahaman dalam penentuan film yang layak masuk nominator antara dewan juri FFI dengan KFFI, berita lengkapnya bisa dibaca disini. gue cuma bertanya-tanya, bagai mana cara dan penilaian KFFI untuk memilih 10 nominator di ajang FFI? kenapa film sebagus sang pencerah ga masuk nominasi? seharusnya ada transparansi antara dewan juri FFI dengan KFFI sehingga masalah ini tidak terulang lagi.

oh iya, sekalian, gue minta ijin hiatus 1-2 minggu. blog ini akan tetap diisi oleh cimeng (adi budi yulianto). terimakasih.

peniup peluit


      
lagi heboh nih wikileaks diseluruh dunia. pasalnya situs ini berhasil meretas banyak data rahasia dari pemerintahan US yang berhubungan dengan negara lain. akibatnya, banyak negara lain yang merasa dirugikan oleh kejadian ini.

sampai sekarang Julian Assange dicari-cari sama interpol. Julian Assange adalah juru bicara sekaligus founder wikileaks. sampe sekarang keberadaannya diketahui di Inggris, tapi kepolisian setempat tidak bisa menangkapnya dengan alasan surat penangkapan yang ditulis Swedia ternyata salah. ternyata sebelumnya assange dituduh 5 tuntutan kriminal berkaitan dengan seksualitas oleh swedia. kayak di indonesia aja ya, alesan birokrasi di negara maju mah basi banget ah... :p. karena hal ini, hubungan US dengan Inggris sedikit menegang.

ada data mengenai tekanan arab saudi terhadap US untuk menahan iran untuk membuat nuklir. sedangkan iran mengira ini hanyalah propaganda US untuk terus melalukan penguasaannya. dari sini gue liat US sama arab kayak temenan. tapi kenapa yang bepeci, besarung yang sering demo anti amerika ya?

sampai sekarang, wikileaks masih bisa gue buka. ini aneh, masa pemerintah US ga bisa ngeblokir. berita terakhir yang gue dapatkan, kasarnya gini, situs tersebut di ping dengan 10 gigabit perdetik dengan harapan server down. tapi kayaknya ga ngaruh tuh. buat yang mo liat data tentang indonesia, bisa diliat di site:wikileaks.org indonesia.

dalam waktu dekat, wikileaks akan merisil data penting dan/atau rahasia tentang Indonesia sebanyak 3000 data. aneh, kenapa negara luar lebih tau negara kita daripada orang indonesia itu sendiri? eh, tapi ada data informasi tentang dimana miyabi akan menginap ga ya? 

sumber: google news