SATRADIO ADS

Slider

Udah Nonton Belum ?

Hot News

Technology

Life & style

Games

KOMEDI

My Picture's

Resonansi Manusia-Alam

Kristal Air
alam lagi tidak bersahabat dengan indonesia. setelah wasior, sekarang ada peningkatan aktivitas gunung merapi. semalem ada gempa susulan mentawai 6.2 SR dibarengi dengan macet parah di jakarta. sebenernya macet itu bukan bencana alam, tapi karena disebabkan oleh banjir, jadi ya masuk bencana alam juga. gheheeh. kadang pengen banget keluar sumpah serapah buat pemerintah jakarta yang membiarkan masalah macet berlarut-larut ga pernah diselesaikan, tapi ga ada gunanya.

gw pernah baca bukunya dr. emoto dari jepang yang membahas kristal air. kristal air itu bisa terlihat indah jika diberi suara yang merdu. kristal yang indah juga bahkan terbentuk walaupun diberikan gambar yang menarik. menurut penjelasan si doktor, ini karena efek resonansi. resonansi juga berlaku pada sifat dan perilaku. contoh: ketika kita tinggal di lingkungan penjahat, pasti kita ikut jadi penjahat. 

penjelasan sang doktor berlanjut bahwa efek resonansi juga berlaku pada perilaku kita terhadap alam. ga harus nebang pohon untuk bisa banjir, ga harus ada api untuk bisa membakar hutan, tapi cukup ketika kita lupa pada tuhan, maka semua musibah bisa terjadi. wow, hebat sekali doktor ini! ghehehe.

gw percaya kalo semua ini karena kebringasan manusia dalam mencari materi dunia. seandainya ga ada ilegal logging, kemungkinan ga ada banjir. seandainya mbah marijan tidak memikirkan dirinya sendiri dengan ego nya yang besar, pasti penduduk mau diungsikan. seandainya pemerintah jakarta perhatian dengan masalah banjir, pasti ga bakal ada macet di jakarta. ah, gw hanya bisa berandai-andai.

berita terbaru yang gw dapatkan, lokalisasi dolly akan dipasangi kamera pengawas untuk memantau masalah keamanan dan kemacetan yang terjadi. padahal bukan itu solusinya. ga usah gw tulispun semuanya pasti tau apa solusi untuk menurunkan tingkat kejahatan dan kemacetan yang terjadi di lokalisasi dolly itu. tapi lagi, semua hanya karena materi, mereka ga berani menghancurkan bisnis prostitusi. bencana alam apalagi yang akan kita hadapi selanjutnya kalo indonesia masih begini terus?

update (28/10/2010): gw percaya mbah maridjan punya idealisme sendiri dalam menjalankan tugas. untuk menghormati kematiannya, gw minta maaf atas tulisan yang gw coret diatas. semoga arwahnya diterima disisi tuhan yang maha kuasa yang mengendalikan segalanya yang ada di bumi. amin.

tahun pertama periode kedua

gatel rasanya lidah gw kalo ga ikutan ngomongin hal ini. satu tahun jilid kedua-nya pemerintahan SBY. IMHO, pemerintahan SBY lebih mantap pas kerja bareng JK. dari sudut pandang gw yang sotoy ini, SBY memiliki kecenderungan untuk memilih memikirkan masak-masak masalah yang dia hadapi dan memikirkan kemungkinan peluang terbaik untuk masa depan. jadi lebih memikirkan jangka panjang. padahal, cuma 2 periode yang bisa dia jalankan dan PR-nya masih numpuk. JK memiliki kecondongan untuk menyelesaikan masalah dengan cepat, terlihat pada slogannya. dia cenderung meledak-ledak untuk segera dicari solusinya. karena dia belum memimpin secara langsung, gw juga ga tau banyak tentang kepemimpinannya. tapi sejauh yang gw liat, JK cukup emosional dalam menghadapi masalah. bener-bener duet maut. duet raja dangdut rhoma-ridho juga kalah dah!

ganteng bener da ah...!

ketika berpasangan dengan budiono, loyo! dua-duanya loyo.

gw ga nyari-nyari kesalahan budiono, karena dia juga punya andil yang besar dalam menghindari peluang terjadinya krisis ekonomi yang kedua. buktinya udah jelas, ga ada krisis ekonomi! drama century lebih mirip sinetron kalo gw jabarin, ghehehe.

ini juga ganteng kok. jangan nangis dong, bud :p
dan setahun duet sby-budiono ini, gw ga ngerasain ada perubahan signifikan dalam berbagai aspek. kita bisa liat, tingkat kemiskinan yang masih tinggi (Ketua DPRD Kota Kendari yang berasal dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) bersatu, Abdul Rasak, SP), diawal pemerintahan, mereka digoncang dengan kasus skandal Century yang mengharuskan mereka merombak kabinet (Dosen Sosial Ekonomi, Fakultas Pertanian, Universitas Haluoleo, Kendari, Sultra, Azhar Bapadal), belum tuntasnya masalah HAM (termasuk video kekerasan TNI di papua), kasus mafia pajak, konflik perbatasan dengan malaysia hingga voting yang dilakukan berdikari.com menunjukkan bahwa sektor yang paling minim untuk dilakukan pengembangan oleh pemerintah adalah pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

apa ini artinya 1 tahun ini mereka ga kerja? ya enggalah, seenggaknya nyapu rumah kalo pembantu ga ada boleh lah. gheheh. oke, beberapa hasil kerja mereka adalah: pemerintah berusaha tidak menon-aktifkan bibit candra sebagai ketua KPK sebagai bentuk intervensi positif presiden dalam kaitannya membentuk satgas mafia korupsi dan tim 8, meningkatkan kesejahteraan guru dan dosen dalam memberikan tunjangan profesional melalui sertifikasi guru dalam jabatan, program jamkesmas berupa askes untuk penduduk miskin dan tidak mampu, menekan rencana pengeluaran pemerintah, sama... udah itu doang. gw ga nemuin lagi hasil kerjanya. ada yang mau nambahin?

semoga aja pak presiden baca tulisan ini. jadi tau mana yang lebih urgent untuk diselesaikan. macam gw pengamat potik aja ya :p. seandainya semua mahasiswa ngebuat blog dan nulis semua pemikirannya dalam blog kayaknya bakal lebih bagus dan lebih ada kemungkinan untuk dibaca deh, daripada melakukan demo dan membakar ban dijalan. yang ada aspal rusak dan akan ada pengeluaran lagi. padahal mahasiswa sendiri belum ada pemasukan bagi devisa negara. apalagi yang nyampe 7 tahun di kampus. belajar apa pacaran?

ah, gw ngelantur. intinya, pemerintah sby tidak sepenuhnya tidak bekerja. ada beberapa hal yang harus kita hormati. periode pertama pemerintahan SBY gw nilai baik, meski ada beberapa kekurangan. di periode kedua ini gw lebih setuju untuk membiarkan pemerintah berjalan 5 tahun, baru kita nilai kinerjanya. jangan sampe ada penggulingan pemerintahan lagi. revolusi seperti ini tidak bagus untuk masyarakat dari berbagai sektor dan aspek. apalagi bagi petani yang lahannya di sengketa. jadi pengen nangis ngeliatnya... :p

studi banding

gedung pantat
Meski dihujani kritik, anggota DPR terus melakukan kunjungan ke luar negeri. Kali ini giliran 8 anggota Badan Kehormatan (BK) DPR akan berangkat ke Yunani untuk melakukan studi banding.  Sastrality.com

lho, kenapa dikritik? orang mau belajar malah dikritik. salah apa mereka? salah apa coba?

Politisi Golkar, Nudirman Munir, mengatakan, ada sejumlah hal yang akan dipelajari, di antaranya tata cara beretika anggota Dewan di Yunani. "Mereka kan di situ kan sudah lama, sejak zaman Romawi kuno. Dari zaman dulu sudah ada. Bagaimana kehidupan senator itu, kita pingin tahu," ujar Nudirman.

oalah... mau belajar etika toh. mang jaman SD-nya ga ada pelajaran PMP? SMP-nya ga ada pelajaran PPKn? SMA-nya ga ada pelajaran PKN? ato jangan-jangan ijasahnya ijasah beli semua? ya iya lah beli, kan bayar uang bulanan sekolah. :p

"Gimana anggota yang merokok, gimana kita lihat dunia mengatur anggota merokok tetapi kalau di ruangan sendiri gimana?. Soal pakaian kita diatur, soal cara ngomong gimana kalau kita tidak sependapat," lanjut dia.

hmm, si bapak satu ini ga cihuy! kalo mau mati karena ngerokok diruangan sendiri ya silakan aja. ga perlu ada aturan lah, yang kayak gitu. baju? cara ngomong? kalo mau belajar etika mending juga ke dateng ke kosan gw deh. gw kasih liat kehidupan rakyat yang ga perlu bayar tiket pesawat ke eropa tapi bisa mendidik anaknya dengan benar, tenggangrasa dengan tetangga, berpakaian rapi tanpa baju mahal dan menuju mufakat untuk musyawarah.

Bagi Nudirman, Yunani merupakan negara tertua dalam sistem demokrasi di dunia. Hal ini kemungkinan akan berpengaruh terhadap aturan BK DPR ke depan. 

ghahaha, demokrasi tertua tidak lantas menjadi demokrasi terbaik kan? demokrasi terbaik adalah demokrasi pancasila. dari rakyat dan untuk rakyat. ayo, bapak-bapak yang make jas di gedung pantat untuk turun ke lapangan. lihatlah bahwa rakyat juga punya etika!

pasar lupa

pasar lupa, lupa ngasi nama kali ya... :p
Puluhan korban dan keluarga korban HAM menggelar demo di depan Istana Negara bertajuk aksi "Pasar Lupa" untuk mengingatkan Pemerintah agar tidak lupa terhadap penyelesaian kasus-kasus HAM di Tanah Air. Layaknya pasar rakyat, dalam aksi yang sudah dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. media indonesia

aduh, kenapa cuma diadain sehari. harusnya diadain juga pas hari kerja, biar gw bisa ada alesan ke bos gw. "ja, ini deadlinenya gimana?". "aduh bos, lupa gw, tadi ke pasar lupa soalnya...". well, oke, pasar lupa ini adalah sebagai bentuk demonstrasi korban dan keluarga korban atas pelanggaran HAM yang mereka alami. buat ngingetin aja nih, kasus trisakti 1998 dan semanggi 1998/1999 sampai sekarang makin terkubur. apalagi kasus munir 2004. sebenernya masih banyak pelanggaran HAM berat yang laen. tapi ngeselin buat diomongin. 

"Ini sindiran satir kami dari satu tahun kinerja SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan berharap Presiden tidak lupa dengan kasus-kasus pelanggaran HAM," kata Kepala Divisi Pemenuhan Hak Asasi Manusia Kontras, Yati Andriani, di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (17/10). 

rasanya sudah bebal pemerintahan ini disindir. orang yang demo mati-matian aja ga digubris HAM-nya. apalagi nyindir doang. kalo mau lebih radikal, gw ikutan deh... ghehehe. nah, mending juga ngadain pengajian buat yang udah meninggal dan curhat-curhatan antar sesama korban, biar lebih tenang emosinya. :)

gw juga mau ngucapin selamat ulang tahun untuk Bandung yang ke 200. dah jadi embah ya lu, ndung. sama mengenai kontroversi gelar pahlawan, ada yang setuju atau tidak setuju soeharto jadi pahlawan?

timur pradopo

Timur Pradopo
Kasus Trisakti dan Kasus Ampera Masih Membuntuti Calon Tunggal Kapolri Komjen Timur Pradopo. Rekam Jejak Timur soal Kasus Trisakti 1998 Harus Dibuka. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) kecewa atas terpilihnya Komjen Pol Timur Pradopo sebagai calon tunggal Kapolri pengganti Jenderal Bambang Hendarso Danuri. Pasalnya, Timur masih tersangkut tragedi Semanggi dan peristiwa penembakan mahasiswa Trisakti tahun 1998. sayap.us

kasian memang, kalo mau naik pangkat ke posisi tertinggi harus banyak melalui rintangan yang sulit. rintangan yang sulit? hey, timur ini naek pangkat 2 kali dalam beberapa hari. apanya yang sulit? pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan oleh anggota DPR semalem di TV one juga kesannya hanya formalitas belaka. soalnya timur juga hanya menjawab dengan setengah hati. "... pada saat kejadian tragedi mei dan trisakti saat itu belum ada undang-undang HAM...." lha, pak! jadi kalo ga ada UUD nya boleh berbuat seenaknya gitu? sekarang juga ga ada undang-undang untuk tidak boleh mempergunakan jasa jablay. apa ini artinya orang bebabs menggunakan jasa jablay? engga dong!

masi inget ya sebelum fit dan proper test timur ketemu dulu ama ketua DPR. ini yang ngebuat semakin tidak jelasnya hubungan dpr dengan timur. apa ya tujuan mereka bertemu? apa lagi itu adalah pertemuan tertutup. apa karena jakarta sering hujan jadi dilakukanlah pertemuan tertutup? ghehehe...

kekayaan calon Kapolri Komjen Pol Timur Pradopo meningkat 109,9 persen sepanjang dua tahun terakhir, tahun 2008 sampai 2010. tribunnews.com.

wajar ya? katanya sih, katanya, kalo naek pangkat ya naek gaji lah. hm... sombong bener lay.. tapi ya bener juga sih. liat dong gw... lha? tapi tetep aja, penambahan kekayan timur tidak sesuai dengan kenaikan pangkat yang dia dapatkan. apa ada unsur melawan hukum dan tindakan gratifikasi?  tanya kenapa!

garuda di dadaku

hari ini, 08-10-2010, timnas indonesia menjamu uruguay di cabang sepak bola. terkahir dari fifa.com, uruguay ada di peringkat ke-7. sedangkan indonesia menurut fifa, ada di urutan 131. sebenarnya, gw pribadi tetep ngedukung indonesia. skor akhir indonesia-uruguay, 1-7. bravo indonesia!

timnas indonesia sempet unggul 1-0 pada menit 17, Boaz Salossa mampu menjebol gawang Juan Guillermo Castillo setelah mampu mengecoh barisan belakang tim yang berjuluk "La Celeste" itu sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0. semuanya langsung tereak membanggakan sang merah putih.

Tertinggal 0-1 membuat semangat Oscar Tabarez meningkat. Terbukti serangan demi serangan terus dilancarkan duet Luis Suarez dan Edinso Cavani. Beberapa tendangan ke arah gawang terus terjadi, namun berkat kesigapan Markus Haris Maulana, gawang Indonesia tetap aman. gw setuju markus jadi man of the match!

Serangan tuan rumah hanya sekejap. Terbukti Uruguay mampu menambah pundi-pundi golnya setelah Edinson Cavani mampu menciptakan gol keduanya pada menit 80. Bahkan pada menit 84 Cavani kembali mencetak gol sehingga merubah kedudukan menjadi 1-7. yang gw sesalkan,. kenapa maen sepak bola cuma setengah lapangan? dibagian timnas indonesia doang? haduh, gimana mau menang?

Terus dihujani gol membuat ribuan suporter tuan rumah marah. Beberapa kali penonton tribun meneriakkan "Nurdin mundur!!!, Nurdin Mundur !!" meski pertandingan itu juga disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. hm... kasian tuh yang namanya nurdin. ghehehe...

yang menarik Luis Suarea minta tukeran baju dengan boaz salosa, yang gw liat c kayak gitu. cmiiw. ghehehe, simpen dah tuh baju. 

semoga pertandingan selanjutnya melawan maladewa ada perubahan signifikan yang dilkukan PSSI. 
IN DO N SIA, dukdukduk dukdukduk dukdukdukduk dukduk!

gambar dari sini

selalu ada yang pertama untuk semuanya.

oke. ini pertama kali gw postingin berita. semoga berita ini bisa menarik perhatian. ghehhe.

berita pertama datang dari hongkong penyanyi dangdut Aida saskia (25 tahun, bukan adalah nama sebenarnya :p) tentang kedekatannya dengan da'i sejuta miliar dolar man umat, siapa lagi kalo bukan kiai haji zainuddin muhammad zain. 

mingkem, bos! ghahaha...
selama ini doi ga ngomong karena di tutup mulutnya ama zainuddin mz. pertanyaannya adalah, make apa kiai nutup mulut aida? *sok mikir*. “Akhirnya, saya memilih tutup mulut. Dan kenapa saya baru bicara sekarang, karena sudah tidak kuat lagi,” tuturnya seperti juga dikutip berbagai portal berita. how how how, dah ga kuat katanya bang. ghahaha....

“Aku cuma tak ingin ada Aida-Aida lain jadi korban, apalagi sekarang nama dia (KH Zainuddin MZ) sedang naik lagi, aku tak ingin apa yang aku alami menimpa orang lain,” tegas lajang asal Bogor ini. hmm, kenapa gw ngerasa semuanya terbalik ya. tapi gw ngucapin selamat ke Aida karena cuma aida ini yang berani ngaku dan menaikan nama dia sendiri tentunya. *ngekek*.

oke, berita kedua dateng dari bintang bokep yang bersinar di luar sana. silakan kenalan, namanya mpok Tera Patrick.  semoga ga ada hubungannya sama patrick-nya sponge bob. pemain film biru ini akan bermain film indonesia yang berjudul "Rintihan Kuntilanak Perawan". oh, my goat. pelem indonesia kalo engga horor, ya berbau seks. dan ini dua dua nya digabung. BRAVO!

0_0

jadi anda semua ga perlu lagi beli 2 tiket untuk menonton film horor dan film bokep. cukup beli satu tiket, dan anda akan dapatkan semuanya. ghahaha.... oke, kembali ke laptop. "Aku rasa dia luar biasa, aura seksinya kuat sekali. Jangankan laki-laki, aku aja sebagai perempuan lihat keseksiannya merinding. Enggak gampang buat niru dia, aura keseksian dia keluarnya natural banget," seru Angel, rekan pemain di film yang sama. aduh, kalo banci merinding apa ngga ya bo? ghahaha... 

dua berita ini sebenarnya adalah berita buruk, sangat buruk malah. tapi seenggaknya kita bisa tertawa dalam taraf perbaikan moral bangsa ini. semoga bangsa ini bisa lebih memahami arti seni yang sesungguhnya dan makna kebenaran yang sesungguhnya. merdeka!

salam olah raga (lho?)

Cuaca Ekstrim Akan Melanda Indonesia


Jakarta (ANTARA) – Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengimbau masyarakat Indonesia untuk mewaspadai cuaca ekstrim.
“Berdasarkan laporan yang ada cuaca ekstrim diprediksi akan terjadi hingga sekitar Januari 2011 karena itu masyarakat harus waspada,” kata Agung Laksono di Jakarta, Selasa.
Ia juga meminta seluruh pemerintah daerah untuk berkoordinasi dengan Badan Meterorologi Klimatologi dan Geofisika terkait data cuaca.
Setelah itu data tersebut bisa segera disosialisasikan kepada masyarakat di wilayahnya.
“Data tersebut meliputi berbagai hal diantaranya gelombang tinggi atau cuaca buruk dan jarak pandang untuk penerbangan,” katanya.
Agung juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda perjalanan khususnya melalui jalur laut jika kondisi cuaca sedang tidak baik.
Selain itu, dia juga mengaku prihatin dengan adanya beberapa kasus yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia dan menelan korban jiwa akibat cuaca buruk.
Selain peran aktif dari pemerintah daerah, menteri berharap masyarakat juga mewaspadai cuaca buruk.
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyatakan cuaca ekstrim masih akan bertahan hingga beberapa pekan ke depan ditandai dengan hujan deras akan terus turun di sore hari.
Daerah yang akan terkena cuaca ekstrim ini melingkupi seluruh Jawa, Sumatera bagian Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, serta Sorong, Timika, dan Biak di wilayah Papua.
Cuaca ekstrim ini terjadi karena siklus basah dan kering yang terlalu cepat akibat La Nina dan pemanasan global. Kejadian anomali ini lebih banyak di Indonesia bagian Timur, yaitu di Selat Makassar, Laut Banda, dan Laut Arafura.

Sumber : http://www.ditox.co.cc/cuaca-ekstrim-melanda-indonesia-sampai-2011.html

Word Together

Blog ini bersifat umum dan terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung, baik sebagai follower maupun sebagai writer. 

Silahkan kirimkan alamat email melalui fasilitas komentar di postingan ini, dan kami dengan senang hati akan mengundang anda untuk bergabung menjadi salah satu penulis di blog ini.


Sedikit aturan yang dibuat bukan buat dilanggar nih, sob :)

  • Angkat berita bebas dan disampaikan dengan cara, gaya penulisan dan sudut pandang masing-masing. boleh SARA, tapi kritikan tanggung sendiri ya! :p
  • Biar lebih asoy, tunggu sekitar dua atau tiga hari sebelum mau menerbitkan entri baru. 
  • Tanggapi setiap komentar! ini menunjukkan kita perhatian sama pembaca. dan supaya kita bisa lebih dekat dengan pembaca.